Ridwan Kamil Mengaku Jadi Korban “KDRT”, Ini Faktanya

Ridwan Kamil Mengaku Jadi Korban “KDRT”, Ini Faktanya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  memiliki banyak penggemar dari kalangan ibu-ibu. Misalnya saja saat dia sedang melakukan kunjungan kerja, tentu banyak para ibu-ibu yang ingin bersalaman, berfoto, mungkin memeluknya. Namun diduga ada oknum ibu-ibu yang sudah melakukan KDRT kepada ayah dari mendiang Emmeril Kahn Mumtadz.

Dalam Instagram pribadinya @ridwankamil, suami dari Atalia Praratya ini mengunggah sebuah video dengan kondisi jari tangan terluka dan mengeluarkan darah. Dalam keterangan dalam video tersebut, mantan Wali Kota Bandung ini mengalami kejadian naas saat bersalaman dengan para ibu-ibu dalam sela-sela kegiatannya.

“DAN TERJADI LAGI… Dicakar Ibu-ibu yang minta selfie sambil salaman dengan kuku-kuku lentik ala wolverine,” tulis pria yang akrab disapa Kang Emil. Emil mengatakan terduga pelaku adalah para ibu-ibu asal Sumedang, Jawa Barat kala dirinya menghadiri penutupan MTQ ke-27 tahun 2022 lalu.

Ridwan Kamil Mengaku Jadi Korban “KDRT”, Ini Faktanya (Instagram @ridwankamil)

Emil sempat memberikan pesan kepada para ibu-ibu di manapun berada untuk tidak melakukan “kekerasan” saat bersalaman dengannya. “Ibu-ibu yang budiman boleh selfie tapi plis ini mah jangan ada KDRT (Kekerasan Dalam Ramah Tamah) diantara kita. Hatur Nuhun,” tulis Emil lagi.

Sontak banyak warganet yang bingung mengungkapkan ekspresi, ada yang sedih atau kasihan dengan Emil, namun postingan Emil kala itu memang sangat humor dan jenaka dengan menuliskan KDRT sebagai Kekerasan Dalam Ramah Tamah.  “Terbiasa nyakar suaminya mereun si ibu mah pak,” kata seorang warganet.”Stop kekerasan pada pria, jangan biarkan kami punah,” tambah warganet lain.

Ternyata kejadian yang dialami Emil karena jadi korban “KDRT” saat sedang bertemu warga, pernah juga dialami beberapa bulan lalu. Saat itu Emil sedang melakukan kunjungan kerja di Jawa Barat. Selesai acara, Emil langsung berjalan menuju mobil yang sudah menunggunya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"