Rencana Ducati Membangun Motor Sport Bertenaga Listrik

Rencana Ducati Membangun Motor Sport Bertenaga Listrik

Pasar motor sport bertenaga listrik mulai dilirik pabrikan besar. Sepertu Ducati yang sempat mengisyaratkan keinginan untuk membuat sepeda motor listrik sebelumnya, tetapi ini dilakukan dengan cara yang lebih substansial. 

Kepala perusahaan Claudio Domenicali mengatakan kepada para pengunjung di sebuah acara di Spanyol bahwa "masa depan adalah listrik" dan perusahaan mereka "tidak jauh dari memulai produksi" untuk jajaran kendaraan roda dua elektrik mereka. Direktur Pelaksana Regional Eduoard Lotthe juga mengatakan rencana tersebut pada tahun 2017.

Motor Sport Ducati (pinterest.com)

Domenicali tidak memberikan petunjuk lebih lanjut mengenai apa yang dikehendaki dari e-bike ini. Meskipun kita bisa menebak bahwa mereka tidak akan membuat motor yang santai-santai mengingat citra merek Ducati. Lotthé telah mengisyaratkan sesuatu mungkin muncul pada 2021, meskipun itu jauh dari pernyataan definitif.

Boleh dibilang dengan penentuan tahun tersebut, perusahaan Ducati agak sedikit telat untuk masuk ke pasar motor listrik. Sudah ada sejumlah merek yang menawarkan sepeda motor listrik, dan bahkan perusahaan motor tradisional seperti Harley-Davidson telah ikut serta. 

Zero Ducati (motorbikewriter.com)

Ducati telah memberi jaminan bahwa mereka akan terbuka kepada teknologi kendaraan elektrik. Mereka pernah mengusung hal ini melalui konsep Zero dan kemitraannya dengan sepeda listrik. Sekarang tinggal urusan menindaklanjuti daripada segala bentuk pertentangan filosofis terhadap gagasan itu. 

Pertanyaannya adalah apakah sepeda motor listrik akan menjadi model tunggal atau awal transisi yang lebih besar ke gelombang motor sport ramah lingkungan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"