Ratu Elizabeth II Ternyata Dua Kali Rayakan Ulang Tahun, Begini Sejarah Tradisinya

Ratu Elizabeth II Ternyata Dua Kali Rayakan Ulang Tahun, Begini Sejarah Tradisinya

Setiap tahunnya Ratu Elizabeth merayakan dua kali perayaan ulang tahun. Yang pertama terjadi setiap tanggal 21 April karena nenek Pangeran William ini lahir pada 21 April 1926. Pada hari ulang tahun itu, Ratu Elizabeth II biasanya memilih merayakan di lingkup istana bersama keluarga dan anggota kerajaan lainnya.

Nah, perayaan ulang tahun kedua biasanya berlangsung pada setiap hari Sabtu di minggu kedua dalam bulan Juni. Sudah pasti karena cuma ada di minggu kedua, berarti tanggalnya setiap tahun berubah-ubah.

Dikutip dari Detik, tradisi perayaan ulang tahun kedua ini rupanya sudah ada sejak lama. Setiap ratu dan raja yang memimpin kerajaan Inggris, selalu melakukan hal serupa di Sabtu minggu kedua di bulan Juni. Dimulai sejak pemerintahan Raja George II pada 1748, saat masih memimpin tanah Inggris.

Ratu Elizabeth II (Detikcom)

Raja George yang ulang tahun pada 9 November ingin merayakan ulang tahun bersama rakyat Inggris. Namun di bulan November, Inggris selalu dihantam musim dingin sehingga Raja George ingin melakukan perayaan ulang tahun pada musim panas dan dipilih bulan Juni.

Sejak saat itu sampai sekarang rakyat Inggris dua kali merayakan ulang tahun. Ulang tahun di bulan Juni identik dengan kemeriahan karena banyak masyarakat berbondong-bondong keluar rumah dan merayakan pesta ulang tahun ratu mereka. Biasanya sering dilakukan acara konser musik di salah satu acara ulang tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"