Harga Jual Anjing Corgi Melonjak di Inggris, Diketahui Jadi Hewan Kesayangan Ratu Elizabeth II

Harga Jual Anjing Corgi Melonjak di Inggris, Diketahui Jadi Hewan Kesayangan Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II diketahui sangat mencintai anjing jenis corgi yang jadi peliharaannya. Hal inilah yang membuat harga penjualan anjing corgi jadi melonjak drastis.

Menurut pasar hewan terbesar di Inggris, Pets4Homes, mengatakan jika harga penjualannya meningkat 10 kali lipat sejak Senin 26 September 2022 dibanding minggu sebelumnya.

"Harga yang diminta oleh peternak corgi terdaftar, kali ini mencapai rata-rata harga tertinggi baru, dengan permintaan dua kali lipat selama tiga hari terakhir," ujar Pets4Homes, mengutip Insider, Selasa (27/9/2022).

Dari keterangan pasar tersebut, harga anjing corgi kini melebihi 2.678 dollar atau setara dengan Rp 40 juta dan menjadi harga tertinggi yang pernah ada.

Harga anjing corgi naik drastis di Inggris semenjak jadi anjing kesayangan Ratu Elizabeth II (suara.com)

Walau begitu, beberapa corgi masih tersedia di pasar Pets4Homes dengan rerata usia Corgi Welsh Cardigan seharga 2.370 dollar atau setara Rp 35,5 juta.

Sedangkan untuk dua Welsh Pembroke dijual seharga 1.400 dollar atau Rp 21 juta dan 2.154 dollar atau Rp 32,3 juta.

Perlu diketahui jika kecintaan Ratu Elizabeth II pada anjing corgi menjadi terkenal karena ia kerap berfoto dengan anjingnya itu selama bertahun-tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"