Ramai Berita Prillia Berliani Eks Pramugari Lion Air, Darimana Asal Muasal Istilah Pelakor?

Ramai Berita Prillia Berliani Eks Pramugari Lion Air, Darimana Asal Muasal Istilah Pelakor?

Prillia Berliani adalah seorang mantan pramugari Lion Air yang baru saja dipecat. Berliani diduga berselingkuh dengan Anoure Aslama yang juga baru dipecat dari pekerjaan sebagai pramugara Lion Air.

Setelah video viral Berliani dengan Anoure, perempuan berusia 25 tahun ini pun disebut sebagai pelakor atau perebut laki orang atau suami orang. Sebab Anoure diketahui sudah menikah dan memiliki anak.

Lantas sebenarnya darimana isttilah pelakor muncul di Indonesia? Sudah pasti pelakor identik dengan sesuatu yang negatif atau kurang baik dalam budaya di Indonesia.

Prillia Berliani dan Anoure Aslama (Pikiran Rakyat)

Dilansir dari Tribunnews, kata pelakor konon menjadi sering diucapkan banyak orang setelah pemberitaan Mayangsari yang kala itu pada tahun 2005 diduga menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Bambang Trihatmodjo dengan Halimah Agustina Kamil.

Sampai saat ini cap dugaan pelakor pada Mayangsari masih ada. Sebab Mayangsari kini menjadi istri sah Bambang Tri usai putra mantan Presiden Soeharto itu bercerai dengan Halimah.

Ada juga istilah pelakor itu muncul oleh akun gosip Instagram Lambe Turah yang pernah memposting kedekatan Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting serta Mulan Jameela dan Ahmad Dhani. Posisi Ayu dan Mulan diduga menjadi pelakor rumah tangga Raffi dan Dhani.

Mayangsari dan Bambang Tri (Grid.ID)

Sebelum pelakor dikenal, banyak orang yang menyebut wanita perusah rumah tangga dengan sebutan orang ketiga atau wanita idaman lain yang disebut WIL. Orang ketiga dan WIL memang terdengar lebih halus dibandingkan pelakor.

Pelakor biasanya identik dengan wanita yang diduga ingin merebut seorang suami dari istri  lain. Kabarnya tak hanya mengincar suaminya, pelakor juga ingin mendapatkan harta dari laki-laki itu.

Bila pelakor identik dengan wanita, ada juga istilah dengan sebutan pebinor atau perebut bini orang atau istri orang. Tapi biasanya jumlah pebinor lebih sedikit dibandingkan pelakor yang terungkap ke publik.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"