Rahasia Tidur Tentara AS yang Bikin Kagum, Tidur Dimanapun dan Saat Bangun Langsung Strong!

Rahasia Tidur Tentara AS yang Bikin Kagum, Tidur Dimanapun dan Saat Bangun Langsung Strong!

Tentara AS  merupakan salah satu tentara atau pasukan militer terbaik di dunia. Meskipun cukup kuat ketika berperang melawan musuh, para tentara ini memiliki cara tidur  yang cukup unik lho. 

Tentara AS cukup membutuhkan waktu selama dua menit hingga akhirnya tidur. Mereka bisa tidur dalam kondisi apapun dan berbagai situasi manapun, termasuk kondisi gawat sekalipun dalam keadaan peperangan.

Selepas berperang tentu badan lelah dan mereka membutuhkan tenaga ekstra. Makanya mereka melakukan cara unik dengan proses tidur yang cepat dan saat bangun badan kembali segar dan kuat hingga siap berperang.

Tentara AS Punya Cara Tidur Unik (CNN Indonesia)

Dilansir dari CNN Indonesia, langkah pertama adalah mengendurkan otot pada wajah termausk lidah, rahang, dan otot sekitar mata. Jatuhkan pundak semaksimal mungkin, ikuti dengan bagian atas dan bawa lengan. Hembuskan napas buat dada rileks diikuti dengan kaki, mulai dari paha hingga ke bawah.

Selama 10 detik jernihkan pikiran sebelum memikirkan dua imajinasi yakni bayangkan tidur di atas kano di sebuah danau dengan langit yang cerah, bayangkan berbaring di sebuah hammock hitam di ruangan gelap, dan katakana pada diri anda: jangan berpikir, jangan berpikir, dan jangan berpikir selama 10 detik.

Konon teknik itu berhasil 96 persen setelah enam pekan dilatih. Seorang pakar tidur bernama Neil Stanley mengatakan faktor penting saat hendak tidur adalah membersihkan pikiran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"