Rahasia-Rahasia di Dalam Pesawat yang Dibongkar Pramugari, dan Ternyata...

Rahasia-Rahasia di Dalam Pesawat yang Dibongkar Pramugari, dan Ternyata...

Banyak hal yang misterius di dunia ini. Salah satu di antaranya saat kita menggunakan transportasi udara. 

Tapi di balik itu, moda transportasi udara seperti pesawat ternyata menyimpan banyak rahasia-rahasia yang jarang diketahui penumpangnya. Kecuali... pramugari cantik yang bertugas di dalam kabin pesawat.

Tugas pramugari di dalam kabin pesawat emang membantu penumpang mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan selama penerbangan. Tapi sebenernya nih, rata-rata dari mereka tuh baru kenal satu sama lain ketika bertugas.

Mereka emang baru kenal dan punya teman baru di tiap perjalanan. Tapi bukan berarti mereka gak tau rahasia-rahasia yang ada di dalam pesawat. Kalo gitu, simak nih apa aja.

1. Air untuk seduh minuman di kabin ternyata dari...

1. Air untuk seduh minuman di kabin ternyata dari... Minuman panas di pesawat (dailymail.co.uk)

Ketika bertugas, pramugari yang murah senyum itu ternyata gak pernah minum minuman yang panas. Mereka tau bahwa air yang digunakan untuk menyeduh minuman itu mengalir lewat sistem pengairan kamar mandi.

Jadi... aduh... airnya gak selalu bersih. Konon, air di dalam pesawat seringkali gagal lulus uji standar EPA (Environmental Protection Agency). Katanya, air itu mengandung bakteri berbahaya bagi tubuh.

Coba deh tolak secara halus kalo kalian ditawarin minuman panas. Pilih aja minuman kemasan.

2. Pramugari juga bisa balas dendam cuy!

2. Pramugari juga bisa balas dendam cuy! Jaga kelakuan kalian gengs saat di dalam kabin pesawat (board.postjung.com)

Jadi pramugari itu gak gampang gengs. Mereka bertemu dengan berbagai macam karakter orang. Termasuk penumpang yang kelakuannya gak asik selama penerbangan.

Tapi mereka mah nyantai. Ada banyak cara kok untuk membalas kelakuan penumpang yang gak asik itu. Pokoknya nih, mereka bakal main halus deh....

Mulai dari mengabaikan penumpang bandel, atau nambahin alkohol ke minuman yang dipesan si penumpang. Mereka juga bisa tuh nambahin obat pencahar ke minuman yang kalian pesen, biar bolak-balik deh tuh ke toilet.

3. Pramugari tuh gak suka...

3. Pramugari tuh gak suka... Pramugari bakal KZL banget kalo kalian gak asik... (dmcpost.blogspot.com)

Pramugari tuh gak suka... kamu! Iyalah, apalagi kalo kamu motong kuku di dalam kabin, ke toilet tanpa alas kaki, ganti popok bayi di meja makan. Atau juga meletakkan koper di kompartemen atas sampe gak bisa ditutup.

Pramugari cantik dan ramah itu juga bakal kesel sebenernya kalo gak disapa balik. Mereka udah ngasih yang terbaik lho buat kalian, eh malah dikacangin. Ya gondok lah dia.

4. Mematikan ponsel

4. Mematikan ponsel Matiin ponsel kalian selama di penerbangan (businessinsider.com)

Peraturan di dalam kabin menyebutkan bahwa perangkat elektronik portabel tidak boleh menyala di atas ketinggian minimal 3.000 meter. Kalo laptop atau pemutar musik oke-oke aja. Tapi ponsel gak boleh gengs. Nurut deh!

Tapi ternyata, kebanyakan penumpang dan awak kabin malah gak mematikan ponselnya saat penerbangan berlangsung. Padahal faktanya, sinyal ponsel bisa menganggu radar pilot. Bahaya deh tuh kalo ada apa-apa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"