Rahasia di Balik "Witching Hour" yang Bikin Kita Lebih Takut dari Biasanya Ketika Bangun Tidur Jam 3 Pagi

Rahasia di Balik "Witching Hour" yang Bikin Kita Lebih Takut dari Biasanya Ketika Bangun Tidur Jam 3 Pagi

Kamu pasti pernah deh tiba-tiba bangun tidur jam 3 pagi. Sebenarnya, bangun tidur jam segitu tanggung banget sih, udah lewat tengah malam dan pagi masih beberapa jam lagi.

Di balik itu, ternyata banyak orang yang bilang jam 3 pagi menyimpan misteri. Akibatnya, orang-orang yang tiba-tiba bangun tidur jam segitu merasa lebih takut dari biasanya. 

Pernah ngerasain hal itu gak gengs? Soalnya ada rahasia di balik 'witching hour' ini.

Pernah gak tiba-tiba bangun jam 3 pagi? (quora.com)

Rasa takut yang muncul jelas lebih besar di saat witching hour. Apalagi banyak orang merasa lebih takut karena sesuatu yang tak kelihatan tapi terasa atau terdengar. Mungkin juga takut karena hantu.

Yap, perasaan yang bikin kita lebih takut dari biasanya ini dialami oleh banyak orang kok. Merasakan aktivitas paranormal misalnya.

Nah, rahasia di balik witching hour ini mengacu pada dua hal: mitos dan fakta. Orang-orang Barat menyebut tiba-tiba bangun tidur sebagai witching hour.

Witching hour sendiri dipercaya sebagai waktu ketika dunia hidup dan dunia mati benar-benar jadi tipis. Kedua waktu itu bahkan nggak terpisahkan. Makanya banyak orang merasa takut berlebihan ketika bangun tidur saat witching hour.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"