Rahasia di Balik Jam 3 Pagi yang Sering Disebut "Witching Hour" dan Bikin Lebih Takut dari Biasanya

Rahasia di Balik Jam 3 Pagi yang Sering Disebut "Witching Hour" dan Bikin Lebih Takut dari Biasanya

Pernah gak sih kamu bangun tidur tiba-tiba jam 3 pagi? Jam segitu sebenernya nanggung banget sih, udah lewat tengah malam dan pagi masih beberapa jam lagi. Tanggung banget.

Di balik itu, ternyata banyak orang yang bilang jam 3 pagi menyimpan misteri. Akibatnya, orang-orang yang tiba-tiba bangun tidur jam segitu merasa lebih takut dari biasanya. Pernah ngerasain juga gak gengs?

Pernah gak tiba-tiba bangun jam 3 pagi? (quora.com)

Rasa takut yang muncul emang jelas lebih besar di jam-jam itu. Apalagi banyak orang merasa lebih takut karena sesuatu yang tak kelihatan tapi terasa atau terdengar. Atau mungkin juga takut karena hantu.

Yap, perasaan yang bikin kita lebih takut dari biasanya ini dialami oleh banyak orang kok. Jadi kamu nggak sendirian gengs.

Ternyata, sebenernya ada rahasia di balik jam 3 pagi yang bikin orang lebih takut dari biasanya. Dan rahasia mengacu pada dua hal: mitos dan fakta.

Mitos tentang bangun tidur secara tiba-tiba pada jam 3 pagi dipercaya oleh orang-orang di Barat. Mereka menyebut waktu itu sebagai "witching hour".

Witching hour sendiri dipercaya sebagai waktu ketika dunia hidup dan dunia mati benar-benar jadi tipis. Kedua waktu itu bahkan nggak terpisahkan. Makanya banyak orang merasa takut berlebihan ketika bangun tidur saat "witching hour" begini.

Di Barat, situasi ini disebut "witching hour" (unsplash.com)

Rasanya emang aneh. Soalnya seperti ada seseorang yang sedang memperhatikan kita. Tapi gak tau ada di mana. Sementara mitos lain juga menyebutkan bahwa "witching hour" sarat dengan kekuatan paranormal yang kian meningkat.

Kata "witching hour" sebenarnya mulai muncul pada tahun 1835 silam. Kata ini bahkan berasal dari tiga abad sebelumnya, tahun 1535.

Saat itu, Gereja Katolik melarang masyarakat untuk melakukan aktivitas apa pun di Eropa. Tentunya antara jam 3 sampe jam 4 pagi. Soalnya, aktivitas paranormal sedang tinggi. Mulai dari pengusiran setan, aktivitas iblis, hingga berbagai ritual mengerikan.

Akhirnya, banyak orang percaya pada mitos tentang jam 3 pagi ini. Waktu yang tanggung pada dini hari ini merupakan waktu yang tepat kalo manusia ingin bertemu atau berinteraksi dengan makhluk halus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"