Punya Teman Kerja yang Ngeselin, Lakukan Cara Ampuh Ini Biar Tetap Betah Bekerja

Punya Teman Kerja yang Ngeselin, Lakukan Cara Ampuh Ini Biar Tetap Betah Bekerja

Secara sederhana, bekerja adalah suatu aktivitas yang dilakukan secara sukarela dengan cara melakukan suatu hal dan akan mendapatkan upah sebagai bayarannya. Bekerja akan terasa lebih nyaman apabila kita bekerja di lingkungan yang nyaman, dengan rekan kerja yang suportif, dan gaji atau upah yang sesuai.

Tapi, gimana jadinya kalau kita punya teman kerja yang malah ngeselin? Bayangkan saja, tiap hari kita harus menghabiskan waktu bertemu dan menghadapi orang seperti itu. Suasana kerja bakal kerasa nggak enak, bikin nggak semangat kerja, atau malah bikin nggak betah kerja.

Tapi, kita tetap harus berusaha profesional menghadapi teman kerja seperti ini. Menurut Robert Sutton, Profesor di bidang manajemen Standford University, kita bisa menggunakan cara ampuh bekerja dengan teman kerja yang ngeselin berikut ini.

1. Selalu ingat kalau tetap ada kebaikan yang bisa kita ambil

https://www.pexels.com/

Daripada terus ngedumel dengan tingkah teman kerja yang ngeselin, lebih baik kita lihat dari sisi baiknya aja. Tetap ingat kalau kita bisa melalui hari menyebalkan dengan cara yang lebih baik. Kalau teman kerjamu benar-benar ngeselin, cobalah mencari sisi humor dan mulai menertawakannya. Biasanya suasana akan lebih cair dengan cara yang satu ini.

2. Coba buat nggak terlalu dekat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"