Punya Flek Hitam Bekas Jerawat? Atasi dengan 8 Cara Efektif Ini!

Punya Flek Hitam Bekas Jerawat? Atasi dengan 8 Cara Efektif Ini!

Duh, gawat, jerawat!

Ketika jerawat muncul tiba-tiba di wajah, tentu kita merasa ingin segera menghilangkannya. Sayangnya, saat jerawat kempes, malah datang masalah baru. Flek hitam sering kali muncul setelah jerawat hilang. 

Flek hitam akibat jerawat memang nggak berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun, hal itu terjadi dalam waktu yang cukup lama, bahkan bisa hingga dua tahun. Untuk mempercepat proses pemulihan hingga flek hitam menghilang, kita bisa memakai delapan cara ini, lho Ladies!

 

1. Tabir Surya

Matahari memang memberi banyak kebaikan, tapi dapat membuat flek hitam bekas jerawat semakin parah dan pulih lebih lama. Untuk dapat menangkalnya, kita perlu membalurkan tabir surya ke wajah. Jangan mengabaikan hal penting ini walau matahari sedang tertutup awan, ya Ladies!

2. Vitamin C

Kandungan yang satu ini memang sudah sangat terkenal bisa mencerahkan kulit. Hal ini bisa terjadi karena Vitamin C dapat mencegah terbentuknya melanin. Jadi, memilih produk dengan kandungan vitamin C cara yang ampuh untuk mempercepat pudarnya flek hitam akibat jerawat.

8 Cara Efektif Atasi Flek Hitam Bekas (KlikDokter)


3. Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang sudah terkenal memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kulit. Ternyata, salah satu manfaat lidah buaya adalah mengatasi flek hitam, lho. 

4. Ekstrak biji anggur

Penggunaan ekstrak biji anggur secara topikal memang belum diteliti lebih jauh. Oleh karena itu, belum banyak yang belum tau bahwa ekstrak biji anggur juga bisa menghilangkan flek hitam yang timbul karena jerawat. 

5. Obat-Obatan Tertentu

Kiat lain untuk menghilangkan flek hitam akibat jerawat yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan obat untuk menghambat pembentukan melanin. Kandungan yang perlu kita temukan dalam obat adalah retinoid, tokoferol, hydroquinone, atau alpha hydroxy acid (AHA). 

Seperti semua obat, jika dipakai dengan tidak tepat atau berlebihan tentu akan menimbulkan dampak negatif. Kita nggak mau dong flek hitam sirna tapi malah muncul masalah baru. So, pastikan kita memperhatikan aturan pakainya, ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"