Punya Enam Kekasih Gelap, Inilah Kisah Cinta Albert Einstein yang Ternyata 'Don Juan' Juga

Punya Enam Kekasih Gelap, Inilah Kisah Cinta Albert Einstein yang Ternyata 'Don Juan' Juga

Albert Einstein dikenal sebagai ilmuwan dan fisikawan terkemuka di dunia. Sebagai ilmuwan legendaris, Einstein punya kecerdasan di atas rata-rata. 

Meski begitu, Einstein ternyata tetaplah manusia biasa. Dia tetap punya sisi kelam yaitu kisah cintanya. Makanya, Einstein tuh gak cuma ilmuwan legendaris aja tapi dia juga 'Don Juan'.

Albert Einstein yang lahir pada 14 Maret 1879 di Kerajaan Wurttemberg, Kerajaan Jerman silam memiliki kisah cinta yang nggak biasa gengs. Penuh teka-teki, dan termasuk naif juga kalo udah berurusan sama cinta.

Albert Einstein ... udah jenius, Don Juan pula! (todayinsci.com)

Ini semua karena dia pernah menjalin hubungan dengan sejumlah perempuan di masa hidupnya. Bahkan dengan perempuan lain meski dia udah menikah.

Semasa hidupnya, Albert Einstein sebenernya adalah sosok lelaki yang populer di kalangan perempuan. Ya jelas, doi pinter banget gitu gengs.

Waktu masih muda, Einstein pernah menjalin hubungan cinta dengan perempuan bernama Mileva Maric. Dia adalah perempuan pertam ayang masuk ke perguruan tinggi di Eropa untuk mempelajari matematika dan fisika. 

Sebelum menikah, Mileva telah melahirkan seorang putri dari hubungannya dengan Einstein. Mileva melahirkan di rumah orang tuanya di Novi Sad, Serbia tahun 1902. Putri Einstein itu diberi nama Lieserl.

Tapi keberadaan dan nasib putri pertamanya ini sangat misterius. Dalam buku "Einstein's Daughter", Michelle Zackheium menulis bahwa Lieserl lahir dengan kondisi mental yang buruk. Lieserl kemudian diasuh kerabat Mileva. Tapi ada juga yang menyebut Lieserl meninggal dunia pada September 1903 akibat penyakit demam scarlet.

Albert Einstein dan Mileva Maric (wikimedia.org)

Einstein dan Mileva kemudian menikah pada Juli 1914. Dari pernikahan itu, Einstein dan Mileva dianugerahi dua orang anak, Hans Albert dan Eduard. Tetapi setelah punya anak, Einstein semakin sibuk sama berbagai kegiatan akademiknya. 

Einstein sering bepergian ke banyak negara dan hal ini mempengaruhi keharmonisan hubungannya dengan Mileva. Setelah itu, Einstein dan Mileva mencoba memperbaiki hubungannya dan menyelesaikan masalah. Einstein kemudian membuat kontrak yang aneh dengan istrinya itu.

Ilmuwan legendaris berdarah Yahudi ini membuat kontrak yang berisi sejumlah syarat dan ketentuan soal hidup bersama di bawah satu atap.

Dalam kontrak aneh itu, Einstein ingin agar semua bajunya selalu dicui dan disimpan dengan rapi. Dia juga mau makanan-makanannya selelu dikirim ke kamarnya setiap tiga hari sekali. Tempat tidur dan ruang belajarnya juga harus selalu rapi, mejanya pun gak boleh digunakan oleh orang lain selain dirinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"