PT Tio Niaga Jaya dan Fakta tentang Rusaknya Hubungan Rumah Tangga, Penasaran Apa Hubungannya?

PT Tio Niaga Jaya dan Fakta tentang Rusaknya Hubungan Rumah Tangga, Penasaran Apa Hubungannya?

Julianto Tio adalah pemilik PT Tio Niaga Jaya Lestari. Perusahaan ini sementara tak berpenghuni. Karena berdasarkan isu, pemilik perusahaan ini merusak hubungan rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama.

Awal tahun lalu, 2008, berita heboh tersebar di media. Gugatan cerai dilayangkan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok. 

Ahok dan Veronica Tan (boombastis.com)

Sebagian orang tidak mempercayai kabar tersebut. Pasalnya hubungan rumah tangga Ahok dan Veronica Tan terlihat harmonis. Namun, gugatan dikabulkan oleh Majelis Hakim setelah melalui beberapa kali sidang.

Biduk rumah tangga yang dibangun dari tahun 1997 itu kandas. Faktanya, Julianto Tio adalah orang ketiga dari rumah tangga pasangan harmonis itu. Siapa Julianto Tio pemilik PT Tio Niaga Jaya Lestari?

Julianto Tio adalah seorang pria keturunan Tionghoa yang masih tergolong muda. Usianya lebih muda dibanding Ahok. Pria ini seorang pebisnis yang lihai. PT Tio Niaga Jaya Lestari adalah salah satu perusahaannya. Perusahaan yang bergerak di bidang pangan ini tak beroperasi lagi sejak kabar miring itu tersebar.

Juliato Tio dan Veronica Tan (medan.tribunnews.com)

Perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan ini, PT Tio Niaga Jaya Lestari, berdiri pada tahun 2005. Poduknya berupa mesin untuk mengolah makanan, packaging dan bahan material pabrik. Kabarnya, saat ini sudah tak beroperasi lagi. Banyak spekulasi tentang tutupnya perusahaan ini. Salah satunya adalah perilaku buruk dari bos. 

Julianto Tio atau dipanggil Ahwa ini adalah teman dekat Ahok. Seorang karyawannya mengaku pernah dimarahi Ahwa karena masalah parkir kendaraan. Karena motornya menghalangi laju mobil Ahwa, ia kena marah.

Menurut karyawan tersebut, Tio punya tipikal yang tertutup. Ia juga nggak suka bergaul dengan orang lain di kantor. 

Tak dinyana, Tio mempunyai istri dan anak itu telah menjalin hubungan dengan Veronica Tan selama 7 tahun belakangan. Dikutip dari Makassar.tribunnews.com, Fifi Lety Indra selaku kuasa hukum Ahok mengungkapkan fakta tersebut. Beberapa karyawan juga pernah melihat Tio dan Vero datang bersama ke kantor PT Tio Niaga Jaya Lestari.

Berpisah (news.detik.com)

Julianto Tio pemilik PT Tio Niaga Jaya Lestari ini sering berkomunikasi dengan Bahasa Hokkien. Di Indonesia, Bahasa Hokkien umumnya dikenal sebagai bahasa ibu komunitas Tionghoa di Medan, Pekanbaru, Palembang, Kepulauan Riau dan beberapa daerah lain. Di luar persebaran bahasa, ternyata Ahwa dan Vero menggunakan bahasa tersebut untuk saling berkomunikasi. 

Rumah tangga Ahok dan Veronica, seperti yang kita tahu telah usai. Biduk yang retak sudah tak bisa lagi ditambal. Memilih jalan masing-masing adalah pilihan terbaik. Hmm..apa lagi yang bisa melandasi langgengnya biduk rumah tangga selain kesetiaan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"