Proyek KFC Ganti Ayam dengan Daging Berbahan Tanaman Semakin Berkembang

Proyek KFC Ganti Ayam dengan Daging Berbahan Tanaman Semakin Berkembang

Apakah kalian pernah mendengar rencana KFC untuk mengganti ayam mereka dengan daging yang terbuat dari tanaman? Ya demi sustainabilitas, KFC membuat proyek pilot di salah satu gerai mereka di Atalanta, Amerika Serikat dan diberi nama 'Beyond Fried Chicken'.

Hasilnya sukses besar. Ayam goreng KFC yang terbuat dari tumbuhan ini terjual ludes dalam waktu lima jam. Berselang tak sampai setengah tahu, KFC menyiapkan ekspansi di dalam rantai restoran makanan cepat saji mereka. 

KFC telah mengumumkan bahwa mereka akan memperluas uji Beyond Fried Chicken ke restoran di daerah Charlotte dan Nashville, Amerika Serikat antara 3 Februari dan 23 Februari "selagi persediaan masih ada."

KFC ganti ayam dengan daging berbahan tanaman (engadget.com)

Penduduk daerah Charlotte dapat mengharapkan pengganti daging ayam di 19 gerai di kota Charlotte dan Salisbury, seperti Denver dan Salisbury. 

Sementara orang-orang di wilayah Nashville dapat mengunjungi tidak kurang dari 47 gerai yang tersebar di wilayat tersebut dan di kota-kota sekitarnya.

Eksperimen yang jauh lebih luas dapat berfungsi sebagai tes yang lebih penting. Tes Atlanta sebagian dibantu oleh eksklusivitas karena peminat harus mengunjungi satu restoran untuk waktu yang singkat. 

Dengan menyediakannya lebih luas lagi, akan terlihat apakah masih ada permintaan saat peminat yang penasaran berada di bawah tekanan yang lebih rendah. KFC belum mengatakan apa yang terjadi jika tes Charlotte dan Nashville terbukti berhasil, meskipun itu akan menjadi alasan yang lebih kuat untuk peluncuran nasional atau bahkan mendunia.

KFC ganti ayam dengan daging berbahan tanaman (engadget.com)

Namun, tidak semuanya berjalan baik untuk daging buatan laboratorium. Seperti Beyond Meat yamg dijual jaringan restoran Kanada Tim Hortons. Mereka telah berhenti menjual Beyond Burgers dan sandwich sarapan sosis Beyond Meat di provinsi Ontario dan British Columbia. 

Mereka mengatakan bahwa ini hanyalah uji coba dan menu Beyond Meat hanya dijual "untuk waktu terbatas" dan mengisyaratkan bahwa mereka mungkin menghidupkan kembali opsi tersebut "di masa depan." 

Sementara Tim Hortons memiliki menu yang bervariasi, penjualannya didominasi oleh kopi dan donat, itu tidak akan menjadi pilihan pertama kalian untuk protein nabati. Meski alternatif daging bisa populer, tetapi tidak dijamin mereka berhasil di pasaran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"