Pria Ini Pernah Dapat Gelar PhD di Usia 16 Tahun, Tapi Nasibnya Kini Berubah Seperti Ini

Pria Ini Pernah Dapat Gelar PhD di Usia 16 Tahun, Tapi Nasibnya Kini Berubah Seperti Ini

Seorang pria di China bernama Zhang Xinyang pernah viral karena kecerdasannya yang di atas rata-rata. Dirinya sudah masuk kuliah sejak usia 10 tahun dan memperoleh gelar PhD pada usia 16 tahun di jurusan Matematika Terapan.

Saat ini, usia Zhang sudah mencapai 28 tahun. Namun prestasinya tak lagi jadi perbincangan publik lantaran kehidupannya yang masih bergantung kepada orang tua. 

Zhang kini tak memiliki kegiatan apapun. Dan ini adalah kunci dari kebahagiaan pada hidupnya. Padahal dulunya ia dikenal sebagai anak yang jenius. Bahkan mendapat gelar PhD termuda di Universitas Beihang, Beijing.

Zhang Xinyang (via tribunnews)

Usai lulus kuliah, sepertinya Zhang tak melakukan banyak hal. Bahkan ia sempat mengancam orang tuanya untuk membelikannya apartemen senilai senilai 2 juta yuan (Rp 4,3 miliaran). Jika tak dikabulkan, maka ia akan berhenti kuliah.

"Beli apartemen, mencari pekerjaan yang bagus, dan menjadi warga Beijing. Kalian menginginkanku tinggal di Beijing melebihi orang lain jadi kalian harus mencoba lebih keras (untuk memenuhi keinginannya)," kata Zhang kepada orang tuanya.

Menurut laman sebuah media, orang tua Zhang akhirnya menuruti keinginan anaknya walau harus berbohong. Mereka cuma menyewa apartemen untuk beberapa waktu hingga Zhang menyelesaikan studinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"