Pria Ini Jadi Manusia dengan Utang Rp 4.260 Triliun, Terbanyak di Dunia

Pria Ini Jadi Manusia dengan Utang Rp 4.260 Triliun, Terbanyak di Dunia

Evergrande merupakan sebuah perusahaan pengembang properti di China yang didirikan oleh Xu Jiayin. Belum lama ini Xu memberikan pengumuman penting kepada ratusan ribu karyawannya karena perusahaan terancam bangkrut, ini menyoal utang Xu yang disebut sebagai manusia dengan utang terbanyak di dunia.

"Saya yakin dengan kerja sama antara pimpinan dan seluru karyawan, jika kita terus berjuang, tabah menjalani perjuangan ini, kita akan bisa keluar dari masa gelap dengan segera," kata Xu dilansir dari Djawanews.

Demi perusahaannya, Xu harus berhutang untuk menutupi defisit pemasukan perusahaannya. Ia pun memiliki utang sebesar 300 miliar dollar atau sekitar Rp 4.260 triliun.

Xi Jiayin Manusia dengan Utang Terbanyak di Dunia (iNews)

Dengan catatan utang sebesar itu membuat Xu Jiayin menjadi manusia nomor satu di dunia yang memiliki utang sebesar itu. Kondisi semakin kritis ketika Xu semakin sulit untuk membayar utang dan membuat perusahannya akan gulung tikar.

Perusahaan Xu menjadi salah satu perusahaan besar di Cina. Mereka sudah mengembangkan sekitar 876 proek di laan seluas 293 meter persegi di China. Jika perusahaan ini bangkrut dipastikan akan memicu bencana keuangan di China bahka di dunia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"