Pria Ini Dikabarkan Jadi Anggota DPR Paling Kaya, Berapa Total Hartanya?

Pria Ini Dikabarkan Jadi Anggota DPR Paling Kaya, Berapa Total Hartanya?

Anggota DPR  RI mendapatkan penghasilan yang cukup besar sebagai wakil rakyat. Dalam sebulan anggota DPR mendaatkan gaji dan beberapa tunjangan yang jika ditotal bisa mencapai puluhan juta rupiah. Makanya ada anggota DPR paling kaya, tapi sosok ini memang sudah jadi orang kaya karena kesuksesannya sebagai pengusaha sebelum jadi anggota DPR lho.

Pria yang dikabarkan jadi anggota DPR terkaya adalah Ahmad Sahroni. Menurut salah seorang warganet menduga bahwa kekayaan Roni, sapaan Sahroni sama sekali bukan dari uang hasil korupsi. “Beliau adalah pengusaha perkapalan yang dimana memberikan jasa transportasi seperti mengangkut angkutan BBM,” tulis warganet dilansir dari Quora.

Roni yang besar di Tanjung Priok, Jakarta Utara memiliki beberapa perusaha yang memang bergerak dalam bidang perkapalan. Roni yang dikenal sebagai Crazy Rich Tanjung Priok punya pengalaman pilu di masa lalu ketika masih hidup dalam kesusahan ekonomi.  Kini dia bisa menghasilkan kekayaan sehingga disebut sebagai anggota DPR terkaya.

Pria Ini Dikabarkan Jadi Anggota DPR Paling Kaya, Berapa Total Hartanya (IDX Channel)

Saat ini Roni menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI dan berasal dari Partai NasDem. Konon ia kabarnya juga akan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah beberapa tahun mendatang. Selain berkecimpung dalam dunia politik Roni terkenal sebagai klub Presiden Ferrari’s Owners Club Indonesia (FOCI)

Sebagai ketua FOCI tentu banyak mobil-mobil mewah yang dimiliki oleh Roni. Sebut saja mobil sport Ferrari yang harganya ditaksir mencapai Rp 6 miliar, mobil BMW yang harganya lebih dari Rp 2 miliar, dan mobil Porsche seharga Rp 7 miliar lebih.

Dilansir dari Liputan6, menurut laman elhkpn.kpk.go.id, total kekayaan Roni yang dilaporkan ke negara mencapai Rp 227 miliar. Ia memiliki 14 aset tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa tempat di Jakarta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"