Pria Indonesia Ini Terkenal dan Jadi Jutawan Setelah Temukan Meteor Langka Mengandung Benih Kehidupan

Pria Indonesia Ini Terkenal dan Jadi Jutawan Setelah Temukan Meteor Langka Mengandung Benih Kehidupan

Josua Hutagalung (33) gak akan menyangka kalau bakalan menemukan benda berharga. Pria ini berasal dari Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang, Kabupaten  Tapanuli Tengah.

Josua adalah seorang pembuat peti mati. Pada awal Agustus 2020 lalu dia menemukan sebuah batu meteor. Sampek hits ke luar negeri loh gengs karena penemuan langka ini.

Meteorit ini jatuh saat cuaca cerah di dekat rumah Josua. Josua menjelaskan, batu yang ditemukannya itu seberat 2,2 kilogram dan tertanam sekitar 15 cm di dalam tanah.

Josua menemukan meteor (kompas.com)

Batu yang dia temukan dijual ke kolektor batu meteor asal Amerika dengan nilai yang fantastis. Seharga 1,4 juta poundsterling atau setara Rp 26 miliar. Tapi sedihnya nih gengs, bukan Josua yang dapat uang fantastis itu.

Sayang banget ya...

"Saya tidak tahu, kalau batu itu terjual dengan harga segitu. Karena saya hanya menjual batu sekitar Rp 200 juta lebih. Sekitar segitu. Untuk pastinya, biarlah menjadi rahasia saya," kata Josua saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan seluler, Rabu (18/11/2020).

Josua cerita kalau dia jual batu meteor itu sekitar tiga pekan setelah ditemukan. Ada yang beli melalui pesan Facebook. Orang itu namanya Jared Collins, warga negara asing yang tinggal di Bali.

"Orang bule, iya namanya Jared. Dia yang mengirim pesan lewat Facebook Messenger," ucap Josua



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"