Presiden Jokowi Langsung Kaget Dengar Cita-cita Jan Ethes Ini, Buru-buru Ajak Sang Cucu Pergi

Presiden Jokowi Langsung Kaget Dengar Cita-cita Jan Ethes Ini, Buru-buru Ajak Sang Cucu Pergi

Reaksi Presiden Jokowi  saat mendengar cita-cita cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra  sukses menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, pemimpin Indonesia itu begitu terkejut sampai segera menarik bocah yang akrab disapa Ethes itu untuk pulang.

Momen ini terekam dalam video yang diunggah di kanal YouTube Presiden Joko Widodo. Tampak Jan Ethes diwawancara oleh sejumlah awak media saat ikut mendampingi sang kakek dan orangtuanya menghadiri penutupan ASEAN Para Games yang digelar di Solo.

Putra Gibran Rakabuming Raka ini begitu lugas menjawab pertanyaan tentang kesehariannya mulai dari persiapan sekolah hingga olahraga yang disukai seorang diri. Dalam kesempatan itu, Ethes juga menunjukkan wawasannya soal pemerintahan. Dia menyebutkan nama sejumlah pemimpin dunia.

Foto: Jan Ethes, Cucu Presiden Jokowi (YouTube/Presiden Joko Widodo)

Tanpa ragu, Ethes menyebut nama Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Amerika Serikat Joe Biden, dan Presiden China Xi Jinping. "Dikasih tahuin Mbah, terus jadi tahu," ucap Jan Ethes saat ditanya dari mana dia mengetahui nama-nama presiden tersebut.

Sampai akhirnya Presiden Jokowi datang menghampiri sang cucu. Di situ, Jan Ethes juga ditanya tentang cita-citanya di masa depan kelak. Dia pun dengan tegas menjawab ingin menjadi seorang Presiden seperti sang kakek yang disapanya Mbah itu. "Mau jadi Presiden kayak Mbah," ungkap Jan Ethes.

Mendengar hal itu, Presiden Jokowi langsung tersontak kaget dan tertawa. Dia spontan mengekspresikan perasaan terkejut lewat gestur tubuhnya. Setelahnya, dia langsung buru-buru mengajak Jan Ethes pamit pada kerumunan awak media.

Momen Jan Esthes yang membuat Presiden Jokowi kaget ini dibagikan ulang sejumlah akun di media sosial dan langsung jadi perbincangan. Banyak netizen yang mengamini harapan Jan Ethes tersebut. Namun tidak sedikit dari mereka yang justru menyoroti ekspresi terjekut Presiden Joko Widodo.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"