Sebuah powerbank tiba-tiba meledak di pesawat. Videonya sempat viral. Inisiden ini bukan yang pertama kalinya.

Sebuah powerbank dilaporkan meledak di dalam kabin pesawat milik maskapai penerbangan Royal Brunei Airlines. Insiden itu terjadi pada Kamis (3/1/2019) pekan ini.

Powerbank itu dikabarkan meledak dalam penerbangan Hong Kong-Bandar Seri Begawan dalam pesawat dengan nomor penerbangan BI636. Belum diketahui dengan pasti apa penyebab meledak dan terbakarnya powerbank dalam penerbangan tersebut.

Insiden powerbank meledak di pesawat Royal Brunei (mothership.sg)

Pihak Royal Brunei Airlines membenarkan peristiwa itu. Mereka mengatakan tidak ada korban jiwa atau penumpang yang terluka akibat peristiwa itu.

Pesawat tersebut juga dilaporkan berhasil mendarat ke kota tujuan dengan aman dan sesuai dengan jadwal.

Menanggapi kejadian ini, pihak Royal Brunei Airlines, dalam pernyataan resminya, mengatakan bahwa keselamatan penumpang adalah nomor satu. Ini juga didukung oleh awak pesawat yang profesional.

Maskapai Royal Brunei Airlines (gtp.gr)

"Awak kabin kami dilatih untuk mengikuti standar operasi prosedur (SOP) untuk menangani insiden seperti itu secara profesional, demi keselamatan penumpang," tulis maskapai Royal Brunei Airlines, seperti dikutip Kompas.com.

Sementara itu, media Strait Times, pada Minggu (6/1/2019) melaporkan, Royal Brunei telah mengingatkan para calon penumpang untuk mengecek kembali barang pribadi yang akan dibawa ke pesawat.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations