Potret Keluarga Wiranto yang Islami, Dari Bercadar Hingga Penghafal AlQuran

Potret Keluarga Wiranto yang Islami, Dari Bercadar Hingga Penghafal AlQuran
Wiranto dan anak-anaknya (mediaindonesia)

Mantan Menteri koordinator Bidan Politik Hukum dan Keamanan Wiranto ternyata memiliki keluarga yang sangat religius dan islami. Potret islami keluarga Wiranto tersiar saat pemakaman cucunya, Ahmad Daniyal Al Fatih pada akhir 2018 lalu. 

Dalam foto terlihat Wiranto dan istrinya Rugaiya Usman serta putri-putri dan menantu juga cucu-cucunya mengenakan busana muslim yang bercadar dan berserban. Berikut fakta tentang keluarga Wiranto yang mendalami ilmu agama diambil dari berbagai sumber.

Zainal Nur Rizqi, putra bungsu Wiranto (rakyatku)

Yang pertama, Zainal Nur Rizki adalah putra bungsu Wiranto yang juga dikenal sebagai sosok yang religius. Ia sempat menempuh pendidikan tinggi ilmu Islam di Johannesburg, Afrika Selatan.  Selain itu Zainal juga pernah kuliah di kampus UGM jurusan Hukum Internasional. Yang tak banyak diketahui adalah Zainal Nur Rizki sempat memperdalam ilmu agama dan menjadi penghafal Alquran. Sayangnya Zainal telah meninggal di usia 23 tahun di Johannesburg pada 29 Mei 2013.

Yang kedua yaitu Amalia Sianti, putri sulung Wiranto ini telah menikah dengan Abdi Setiwan Effendi pada tahun 2002 silam, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, termasuk Megawati Soekarnoputri saat itu. 

Amalia Sianti sendiri merupakan lulusan Universitas Indonesia Fakultas Hukum, yang juga sempat menjadi anggota MPR. Ia mengubah penampilannya dengan cadar setelah wanita kelahiran 27 April 1976 itu menikah dengan suaminya yang sekarang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"