Polisi Amerika Serikat Tangkap Pembajak Akun Twitter Jack Dorsey

Polisi Amerika Serikat Tangkap Pembajak Akun Twitter Jack Dorsey

Awal tahun ini, akun pendiri Twitter Jack Dorsey diretas oleh pihak tertentu yang ternyata merupakan kelompok hacker. Dan baru sekarang pihak penegak hukum Amerika Serikat mendapatkan kemajuan.

Seperti yang dilansir dari laman Motherboard, diketahui bahwa polisi menangkap seorang mantan pemimpin Chuckling Squad yang tidak disebutkan namanya kira-kira dua minggu yang lalu.  

Tersangka yang masih di bawah umur ini diduga menggunakan metode SIM swapping untuk mendapatkan nomor telepon Dorsey. Sementara anggota kelompok yang lain mengotori akun CEO dengan pesan acak dan cercaan.

Polisi Amerika Serikat tangkap pembajak akun Twitter Jack Dorsey (engadget.com)

Debug, anggota lain kelompok itu, juga mengklaim bahwa tersangka bertanggung jawab atas beberapa pembajakan lainnya, termasuk satu terhadap Wakil Jaksa Wilayah Distrik Santa Clara Erin West.

Serangan itu merupakan tanggapan terhadap terpidana West Joel Ortiz, penukar SIM yang mengaku bersalah menggunakan swap untuk mencuri $ 5 juta dalam cryptocurrency.

Sejauh ini hacker yang tidak disebutkan namanya tersebut masih membantah tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Termasuk hukum apa yang akan diterapkan kepadanya mengingat usinya yang belum cukup umur.

Chuckling Squad sendiri telah beberapa kali diketahui membajak akun profil tinggi lainnya, termasuk milik aktris Chloe Moretz. Apa yang mereka lakukan memaksa Twitter untuk sementara menonaktifkan tweeting melalui SMS hingga bisa menemukan langkah keamanan untuk mencegah insiden serupa.

Polisi Amerika Serikat tangkap pembajak akun Twitter Jack Dorsey (news.wjct.org)

Ini adalah penangkapan yang signifikan, tetapi Debug menyarankan bahwa itu tidak akan banyak berpengaruh pada kohesi Chuckling Squad. Individu itu dilaporkan dikeluarkan dari kelompok pada bulan Oktober, dan tidak ada indikasi bahwa anggota yang lain sedang menghadapi penangkapan saat ini.

Penangkapan tersebut mungkin berfungsi sebagai pencegah bagi beberapa pembajak akun potensial, tetapi mungkin tidak berbuat banyak untuk menghalangi apa yang akan dilakukan Chuckling Squad itu sendiri di masa yang akan datang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"