Poliandri Adalah Hal Lumrah Di Suku Ini, Saudara Suami Otomatis Juga Jadi Suami

Poliandri Adalah Hal Lumrah Di Suku Ini, Saudara Suami Otomatis Juga Jadi Suami

Punya suami lebih dari satu bakalan jadi bahan gunjingan di negara kita. Soalnya gak lazim untuk dilakukan. Orang bakalan bingung bapaknya siapa. Kita lebih kenal dengan budaya poligami, meski ada juga yang ak suka melakukannya dan gak mau dipoligami.

Tapi di tempat lain, poliandri adalah hal yang biasa loh

1. Suku Mosuo

Suku Mosuo (indiatoday.in)

Suku Masuo terletak di tepi Danau Lugu, Pegunungan Himalaya. Mereka punya trdisi yang unik, namanya ‘nikah jalan’. Suku Masuo hidup dala kemiskinan dan selalu bergantung pada orang tua.

Ketika ada lelaki yang datang perempuan bisa memilih untuk menolak atau menerima. Perempuan di Suku Mosuo juga bisa berganti pasangan sesuka hati. Kebebasan ini gak merugikan dan perempuan suku Masuo gak dianggap ganjen atau murahan gengs. Ini hal yang diterima dengan baik si sana.

2. Suku Guanches

Suku Guanches adalah penduduk asli Kepulauan Canary di barat laut pesisir Afrika. Praktik poliandri di sini berawal dari bencana kelaparan abad ke-14 dan ke-15. Hingga menewaskan banyak perempuan dan jumlah mereka jadi sedikit dibanding laki-laki.

Karena jumlahnya timpang jauh, gak cukup gengs satu perempuan cuma sama satu lelaki. Perempuan suku ini bisa menikah maksimal dengan lima laki-laki.

3. Suku Toda



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"