Pola Pikir dalam Otak Cowok dan Cewek Emang Berbanding Terbalik, Ini Dia Perbedaan Isi Kepalanya

Pola Pikir dalam Otak Cowok dan Cewek Emang Berbanding Terbalik, Ini Dia Perbedaan Isi Kepalanya

Manusia diciptakan secara berbeda-beda. Semua punya ciri fisiknya masing-masing. Tapi, hal yang paling mudah dibedakan bukan ras, suku, atau agama. Isi kepala antara cewek dan cowok bisa menjelaskan perbedaan ini.

Michael Gurian, penulis buku "Boys and Girls Learn Differently!: A Guide for Teachers and Parents" menjelaskan otak laki-laki dan perempuan emang berbandin terbalik. Beda banget. 

Makanya pola pikir mereka bisa memengaruhi kehidupannya. Mulai dari cara belajar, memahami, merasakan sesuatu, hingga cara keduanya bekerja atau bertindak.

Otak cowok dan cewek tuh beda gengs~ (unsplash.com)

Struktur otak cowok dan cewek juga pernah diteliti oleh Gurian menggunakan teknologi MRI dan PET. Dari situ terlihat jelas bahwa otak cowok dan cewek punya sistem belajar yang berbeda.

Nah, pola pikir dalam otak cowok dan cewek emang berbanding terbalik. Ini dia perbedaan isi kepalanya.

#1 Perbedaan spasial

Otak laki-laki dan perempuan emang beda banget. Otak laki-laki cenderung berkembang dan memiliki kemampuan spasial (ruang) yang lebih kompleks. 

Hal ini membuat para laki-laki mampu membuat rancangan mekanis. Bisa membuat pengukuran atau penentuan arah, abstraksi, dan manipulasi benda-benda fisik lainnya.

Makanya jangan heran gengs kalo cowok tuh suka banget mengotak-atik kendaraan atau mainannya. Sementara perempuan gak banyak yang menyukainya, meski bukan berarti gak ada sama sekali ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"