Pesan Bung Karno dalam Ingatan Moeldoko untuk Membina Generasi Muda

Pesan Bung Karno dalam Ingatan Moeldoko untuk Membina Generasi Muda

Membina anak muda adalah salah satu fungsi pemimpin bangsa. Bagaimanapun juga, anak muda ini yang nanti akan menjadi pemimpin di masa depan. Bagaimana cara membina anak muda adalah cerminan kepemimpinan bangsa.

Untuk itu Kantor Staf Presiden (KSP) membentuk badan strategi pembinaan bakat di Tanah Air. Melalui kepemimpinan Moeldoko, KSP akan membina talenta dan prestasi anak-anak Indonesia agar nanti bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Kita ingin menjaring potensi anak muda. Karena negara wajib memberikan kesempatan" kata Moeldoko seperti dilansir dari Antaranews.com.

Upaya yang dilakukan Moeldoko bersama jajarannya ini juga didasari ingatan Moeldoko akan pesan optimis yang disampaikan oleh pendiri bangsa ini yaitu Bung Karno.

internal Paragram.id

“Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan ku guncang dunia. Ini adalah pesan optimis yang selalu saya ingat. Bila anak-anak kita dipetakan dengan kapasitasnya yang mereka miliki, kita akan menggemparkan dunia,” ucapnya pada Rabu (26/7/2018) di Jakarta.

Optimisme Bung Karno terhadap pemuda Indonesia dirasa masih relevan dalam membangun bangsa dan negara. Pasalnya banyak prestasi dan kiprah generasi muda Indonesia di tingkat dunia, salah satunya Lalu Zohri yang baru-baru ini mencetak rekor sebagai pelari tercepat di tingkat U-20.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"