Perusahaan Bob Sadino Ada 5, Prinsip Almarhum Pengusaha Kaya Ini Patut Ditiru

Perusahaan Bob Sadino Ada 5, Prinsip Almarhum Pengusaha Kaya Ini Patut Ditiru

Tanggal 19 Januari 2015 pengusaha sukses Bob Sadino 'dipanggil' Yang Kuasa. Almarhum tercatat sebagai orang sukses di dunia bisnis. Bahkan banyak generasi muda yang terinsipirasi dengan semangatnya.

Gayanya yang santai dengan celana pendek dan kaos cukup khas. Ditambah dengan topi koboy yang melindungi rambut putihnya. Mau tahu beliau sudah membangun perusahaan apa saja? Ini listnya.

1. PT. Kem Farm Indonesia

1. PT. Kem Farm Indonesia (siapakitaa.blogspot.com)

Bob Sadino punya ambisi mendirikan perusahaan yang mengekspor sayuran dan buah hasil bumi Indonesia. Didirikanlah PT. Kem Farm Indonesia yang menguasai pasar ekspor sayur dan buah di Jepang. Perusahaan ini berpusat di Semarang semenjak didirikan pada tahun 1980.

2. Kemang Food Industries

Perusahaan rintisan dari Bambang Mustari Sadino ini mulai berdiri pada tahun 1978. Dengan teknologi pengolahan makanan modern, pabrik terletak di kawasan Pulo Gadung, Jakarta. Perusahaan ini dianggap pelopor bisnis makanan olahan daging.

3. The Mansion

3. The Mansion (indoplaces.com)

Bisnis apartemen juga disentuh Bob Sadino. Dari perusahaan pangan hingga tempat tinggal, lengkap ya. Bisnis ini menggandeng perusahaan properti Grup Agung Sedayu (GAS). Cerdas, bisnis ini berkembang merespon problem terbesar di kota metropolitan.

4. Kemang Nusantara Travel

Bisnis tour and travel juga dirambah Bob Sadino. Kemang Nusantara Travel atau Kem Travel merupakan biro perjalanan yang berkantor di Jakarta. Biro ini menjual jasa pelayanan perjalanan nasional dan internasional.

5. Kem Chicks

5. Kem Chicks (loveindonesia.com)

Kem Chicks adalah supermarket yang berada di Jakarta. Usaha pasar modern seperti supermarket yang didirikan Bob Sadino ini menjual makanan mentah, makanan siap saji, makanan lokal, buah-buahan dan segala macam kopi.

Kelima perusahaan di atas menjadi saksi bahwa Bob Sadino memegang prinsip yang kuat. Prinsip apa saja yang bisa ditiru oleh generasi muda?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"