Persis Seperti di Kongo, Begini 4 Fakta Munculnya Emas Misterius di Maluku

Persis Seperti di Kongo, Begini 4 Fakta Munculnya Emas Misterius di Maluku

Beberapa waktu yang lalu, warganet sempat dihebohkan dengan munculnya gunung emas di Kongo. Fenomena tersebut pun menarik banyak orang untuk berburu logam mulia di sana demi menjadi kaya. Ditambah lagi banyaknya yang mengatakan kalo kandungan emasnya cukup tinggi.

Tetapi siapa yang menyangka kalo hal serupa ternyata juga ada di Indonesia, tepatnya di Maluku. Alhasil, banyak warga yang kemudian datang untuk mengambil rezeki dadakan ini. Lantas, dari mana sebenarnya emas tersebut berasal? 

Warga sekitar yang beramai-ramai mengumpulkan emas (boombastis.com)

Beberapa hari yang lalu, muncul kabar bahwa di sisi selatan Pulau Seram, Pantai Namanan Maluku, banyak warga yang datang untuk berburu logam mulia di sana. Dikutip dari laman Tribunnews, penemuan emas ini pertama kali ditemukan oleh warga bernama Syarifah Arey bersama saudaranya yang nggak sengaja menemukan emas.

Tak lama setelahnya, ada pula warga lain yang menemukan logam mulia yang serupa di sekitaran pesisir pantai. Hingga kemudian banyak warga lainnya yang ikut berdatangan memburu emas di sana. 

Banyak warga yang tidak tahu menahu mengenai asal muasal emas tersebut. Mereka menyangka kalo emas itu datang dari laut. Walaupun demikian, hal itu tetap tidak mengurungkan niat warga untuk terus berburu emas di sana. Hingga akhirnya, beberapa polisi pun dikirim untuk menjaga keadaan sekitar agar tetap kondusif. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"