Perilaku yang Buktikan Kalau Kamu Itu Orangnya Nggak Tulus

Perilaku yang Buktikan Kalau Kamu Itu Orangnya Nggak Tulus

Sebagai makhluk sosial, seseorang diharapkan untuk berbuat baik kepada orang lain. Kebaikan demi kebaikan dapat membuat kehidupan bermasyarakat lebih baik ketika semua orang saling membantu satu sama lain.

Namun adakalanya orang malah nggak tulus melakukan kebaikan. Ia mengharapkan pamrih setelah menolong yang susah dalam bentuk apapun. Kalau bisa sih jangan, tetapi mungkin kamu terlanjur sudah memiliki perilaku nggak tulus di bawah ini.

1. Perilaku perhitungan

1. Perilaku perhitungan Perilaku yang jadi bukti kamu orangnya nggak tulus (societyinsurance.com)

Menolong orang lain ketika kamu merasa sedang mampu adalah keharusan. Tetapi jika kamu merasa ada hal yang lebih baik dilakukan setiap kali akan menolong orang, maka itu jadi bukti kalau kamu orangnya nggak tulus.

Kamu terlalu memikirkan konsekuensi dari setiap tindakan pertolongan yang belum kamu lakukan. Tak usah ragu, jika memang kamu melihat ada orang yang sedang kesulitan, segera tolong mereka.

2. Mengharap terima kasih

2. Mengharap terima kasih Perilaku yang jadi bukti kamu orangnya nggak tulus (medium.com)

Perilaku yang tergolong nggak tulus ketika membantu orang lain adalah kamu merasa wajib mendapat ucapan terima kasih atas jasamu. Memang idealnya seperti itu, tapi tak selamanya orang punya cara yang sama dalam mengucapkan terima kasih.

Banyak yang tak bisa mengutarakannya secara langsung. Namun, percayalah bahwa bantuan yang kamu berikan itu bisa membekas di hati mereka. Lebih dari sekadar ucapan, bentuk terima kasih mereka bisa dengan lebih menghargai dan menilaimu sebagai pribadi yang suka menolong.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"