Perhatikan Gerak-Gerik Ini dari Gebetan, Biar Tahu Dia Tertarik atau Tidak

Perhatikan Gerak-Gerik Ini dari Gebetan, Biar Tahu Dia Tertarik atau Tidak

Banyak hal di dunia ini yang tak disampaikan secara verbal. Karena emang bisa dan memungkinkan. Termasuk ketertarikan kita kepada lawan jenis.

Ada loh gerak-gerik tertentu yang memperlihatkan apakah seseorang tertarik pada kita atau tidak. Inilah yang perlu kalian ketahui saat lagi PDKT. Kira-kira, doi tertarik atau nggak ya sama kita? begitu pula sebaliknya.

Kira-kira, doi tertarik nggak ya? (shutterstock.com)

Psikolog Marcelina Melisa, seperti dikutip dari Liputan6.com, menjelaskan bahwa 15 detik saat bertatap muka untuk pertama kalinya tuh sangat ESENSIAL. Sangat penting.

Dalam hitungan detik aja, seseorang akan membuat keputusan untuk melanjutkan berkomunikasi dan menemukan ketertarikan tertentu pada gebetan. Begitu juga dengan kalian gengs.

Di waktu itu, orang sedang mengamati semua hal, terutama di wajah. Raut, ekspresi, tatapan, semua sedang diobservasi," jelas Marcelina.

Perhatikan deh gerak-gerik gebetan kalian (wallcoo.net)

Dari pengamatan itu, hasilnya nggak melulu dikatakan dalam kata-kata. Kita atau gebetan tuh akan menunjukkan gerak-gerik tertentu yang bisa membantu kita untuk mengidentifikasi apakah doi emang tertarik untuk meneruskan perkenalan atau selesai di sini.

Marcelina menjelaskan, dalam proses pengamatan itu, sebutlah kalian adalah orang yang berharap akan ada kencan-kencan selanjutnya. Nah, gerak-gerik yang ditangkap adalah aksi dan reaksi dari komunikasi kalian.

Kalian bisa tau sendiri kok tanggepan gebetan gimana (verywellmind.com)

"Amati apakah dia cukup sering melakukan kontak mata, tapi tidak dalam waktu lama. Misal, hanya 3-5 detik. Kalau iya, berarti dia menunjukkan sinyal ketertarikan," lanjut Marcelina.

Lebih jauh, mungkin doi menunjukkan sikap tubuh terbuka. Hal ini bisa dilihat dari cara berdiri, letak tangan, dan arah kakinya.

Kalo doi nggak menyilangkan tangan di depan dada atau terus menggerakkan kaki dalam irama konstan, itu memperlihatkan ketertarikannya.

Perhatikan aja wajahnya, senyumnya, kalian pasti tau kok (shutterstock.com)

Yang paling gampang adalah kalo doi terus senyum dengan tulus. Perhatikan ini baik-baik ya gengs.

Kalo mereka nggak menunjukkan senyum yang maksa dan mengisyaratkan ingin pertemuan itu cepat berakhir, berarti itu bagus. Nah, kalian pasti bisa membedakan jenis-jenis senyum itu kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"