Percaya Gak, Orang yang Sering Mengumpat Tuh Biasanya Cerdas? Simak Alasannya...

Percaya Gak, Orang yang Sering Mengumpat Tuh Biasanya Cerdas? Simak Alasannya...

Percaya gak, orang yang sering mengumpat tuh biasanya cerdas? Padahal, tiap kali denger ada orang yang mengumpat alias 'ngomong kotor', orang itu bisa dihakimi kalo dia tempramen atau gak beradab. Gak sopan! Mulutnya gak pernah disekolahin!

Karena itu, orang yang sering mengumpat diidentikkan dengan tingkat kecerdasan yang rendah. Logis juga sih pendapat itu... ya bisa dianggep lah, dia pemarah dan gak punya kata-kata lain untuk mengungkapkan kekesalannya.

Ternyata, hasil studi psikologi malah pernah mengungkap sebaliknya tuh. Studi tersebut membuktikan bahwa orang yang sering mengumpat sebenernya malah cerdas.

Kalo gitu, percaya gak, orang yang suka mengumpat tuh biasanya cerdas? Simak alasannya....

Alasan pertama

Alasan pertama Gak pernah kehabisan kata-kata = cerdas! (express.co.uk)

Orang yang sering mengumpat dianggap gak punya kosakata lain. Jadi kalo kesel, ya mereka cuman bisa mengungkap itu. Hmm... padahal sebaliknya lho.

Pilihan kata yang mereka bukannya terbatas, tapi malah tak terbatas gengs. Padahal ya, kosakata tuh ya itu-itu aja kan. 

Studi tentang aktivitas 'misuh-misuh' ini menunjukkan bahwa orang yang suka mengumpat justru punya pengetahuan kosakata yang lebih tinggi ketimbang orang biasa.

Makanya para pelakunya kerap mendapat stigma kasar atau tabu. Sebenernya, umpatan tidak berkaitan dengan kebodohan. Gokilnya, kata penelitian itu, mereka yang suka mengumpat malah punya cadangan kata-kata yang banyak. Itu fakta dan tak terbantahkan.

Alasan kedua

Alasan kedua Ngomong kotor (fakingnews.com)

Orang yang sering mengumpat ternyata punya pemahaman yang baik atas konteks pemakaian kata-katanya. Nah, kecerdasan seseorang yang suka ngomong hal-hal yang dianggap kasar ini sebenernya keliatan dari kreativitasnya kok.

Untuk mengungkapkan kata seperti "anjing!" atau "monyet!" misalnya, itu sebenernya gak merujuk pada artian yang kasar atau negatif. Mereka kan cuman hewan. Tapi asosiasinya yang bikin mirip.

Dengan begitu, orang yang sering ngomong kasar ya bukan kurang otaknya. Mungkin, itu cuman perkara sopan santun aja. Tapi sopan santun di tiap daerah di dunia ini, di mana pun, kan beda-beda. Pikir lagi deh.

Alasan ketiga

Alasan ketiga Jujur, terbuka, apa adanya (mundoseguros.net)

Kecerdasan orang yang suka mengumpat juga keliatan kok. Mereka punya kecenderungan sikap yang gak selalu ngikutin anggapan umum. Apalagi kalo cuman demi nyenengin orang lain.

Mereka yang gemar bicara kasar begitu gak segan lho mengekspreskan ketidaksukaannya terhadap sesuatu Tapi itu dari sudut pandangnya. Intinya, mereka malah jujur dan gak ada yang ditutup-tutupin.

Maka dari itu, biasanya mereka juga orang yang percaya diri. Mereka gak butuh persetujuan orang lain untuk gak suka akan sesuatu. Ini cerdas namanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"