Peran Lonte Dalam Memperjuangkan Kemerdekaan, Bisa Jadi Penyelundup Bisa Jadi Mata-Mata~

Peran Lonte Dalam Memperjuangkan Kemerdekaan, Bisa Jadi Penyelundup Bisa Jadi Mata-Mata~

Kata Lonte nampaknya lagi tenar saat-saat ini, tapi kali ini kita gabakal bahas yang itu tuh, tapi pengen bahas soal Lonte.

Seperti yang kita ketahui Lonte A.K.A Pekerja Seks Komersial emang sudah ada sejak zaman dulu. Keberadaan mereka jadi hiburan bagi kaum-kaum lelaki hidung belang.

Namun tahukah kamu, dulu di zaman penjajahan, Lonte juga peran penting loh bagi negara kita. Ngapain? Penasaran? Yuk kita kepoin.

Ilustrasi (Kompasiana.com)

Menyediakan Tempat Bagi Pemimpin Bangsa Untuk Melakukan Rapat

Jadi pemimpin pada saat itu bukanlah hal yang mudah karena selalu ada mata-mata yang mengikuti kemana mereka pergi dan dengan siapa mereka berkumpul. 

Oleh sebab itu Presiden Sukarno mengusulkan untuk melakukan rapat di rumah pelacuran selama satu jam. Setiap pemimpin akan masuk dari pintu masuk yang berbeda agar tidak dicurigai oleh mata-mata Belanda. Dan bila Belanda curiga dengan apa yang mereka lakukan di rumah pelacuran, Presiden Sukarno akan mengelak bahwa mereka kesana untuk bercinta.

Penyelundup Senjata

Seperti yang dilansir dari Kaskus.co.id, beberapa senjata yang digunakan oleh para pejuang merupakan hasil selundupan pekerja seks di daerah Senen dengan tentara Hindia. 

Pasalnya, senjata itu nantinya akan diberikan kepada Laskar Rakyat Jakarta Raya. Mayoritas senjata yang diselundupkan itu adalah senjata hasil curian.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"