Pengin Tegur Teman yang Bau Badan? Begini Tipsnya Biar Gak Tersinggung

Pengin Tegur Teman yang Bau Badan? Begini Tipsnya Biar Gak Tersinggung

Semua orang punya bau badan. Tapi bau badannya bisa biasa aja, atau malah bisa menyengat banget. Kalo udah ditahap ini bisa mengganggu banget nih.

Sebenernya masih bisa kok dikontrol dengan parfum.

Temen bau badan, tapi gimana bilangnya ya? (shopify.com)

Tapi gimana jadinya kalo yang bau badannya menyengat adalah teman kalian? Pengin tegur langsung kan gak enak tuh. Mosok tiba-tiba doi dibeliin parfum, kan nyinggung banget tuh gengs.

Perasaan sungkan itu pasti terjadi. Dan ini lazim terjadi di Indonesia yang gerahnya kek begini gengs.

"Menegur itu paling nggak enak. Tapi kalo hubungan dengan orang itu dekat, kita bisa terbuka," kata psikolog Tara de Thouars, seperti dikutip dari Brilio.net.

Tegur aja gengs, tapi ... (notkarate.com)

Karena gak bisa langsung menegur orang itu, kita paling cuma bisa ngomongin dari belakang. Mau blak-blakan ke orang itu juga bisa merusak hubungan pertemanan kita. Tapi orang itu ya harus dikasih tau juga.

Kata Tara, bilang aja langsung. Tapi gini ... setidaknya kalian harus membuka obrolan dengan teman kita itu dengan pembukaan yang positif. Cara ini adalah bentuk perhatian kita terhadap teman kita itu.

"Jangan langsung kalau menegur, nanti orangnya shock," kata Tara.

Tara melanjutkan, bilang aja kalo kita emang peduli sama orang itu, selama ini juga udah temenan baik kan. Namun, akan lebih baik lagi kalo masalah bau badannya bisa segera diatasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"