Penggemar Buku Merapat! Ini Lho 3 Perpustakaan Terbesar di Dunia yang Bikin Betah

Penggemar Buku Merapat! Ini Lho 3 Perpustakaan Terbesar di Dunia yang Bikin Betah

Mengunjungi perpustakaan terbesar di dunia pastinya salah satu impian para kutu buku. Omong-omong, apa kamu punya hobi membaca? Bagi orang yang memiliki hobi membaca, perpustakaan adalah tempat yang istimewa dan menyenangkan. Bahkan ada lho orang yang rela menghabiskan waktu berjam-jam di dalam ruangan yang penuh buku itu, hanya demi melahap habis buku yang ingin dia baca.

Kalau gitu kamu wajib banget mengunjungi sejumlah perpustakaan terbesar di dunia ini. Pasalnya, perpustakaan-perpustakaan ini menyediakan jutaan buku yang bisa kamu pinjam secara gratis! (Asal kamu tidak lupa mengembalikan, ya!) Kalau kamu tertarik, yuk traveling ke negara-negara ini untuk menemukan perpustakaan paling lengkap berikut ini! Di mana saja?

1. Library of Congress

1. Library of Congress Perpustakaan Terbesar di Dunia (via Library of Congress)

Perpustakaan terbesar di dunia yang pertama berada di ibukota negara Amerika Serikat, yaitu Washington DC. Perpustakaan yang berdiri pada 24 April 2800 ini memiliki total panjang rak buku sekitar 1.349 km dan menyimpan sekitar 170 juta materi dengan 450 bahasa di dunia.

Bahkan Guinness World Record memberikan penghargaan kepada Library of Congress ini sebagai perpustakaan terbesar di dunia. Tentunya penghargaan ini diberikan berdasarkan berbagai aspek penilaian yang ketat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"