Pengen Punya Penghasilan Tambahan? Ini 3 Cara Cari Duit Yang Kekinian

Pengen Punya Penghasilan Tambahan? Ini 3 Cara Cari Duit Yang Kekinian

Kamu masih sekolah atau mahasiswa terus ngerasa uang jajanmu kurang? Saatnya cari penghasilan tambahan tuh! Sekarang ini, semua udah makin maju, pola pikirmu juga harusnya ikutan dong… 

Banyak banget jalan buat yang mau usaha. Bukannya cari uang makin gampang, tapi caranya makin beragam dan kamu sebisa mungkin mesti ngeliat peluang itu.  Ada beberapa jenis pekerjaan baru yang timbul seiring dengan makin canggihnya teknologi dan makin kreatif pula orang memanfaatkannya. 

Cari uang jaman sekarang nggak melulu harus kerja kantoran dari Senin-Jumat kok. Ada beberapa cara yang lebih kekinian dan cocok sama anak muda. Apa aja sih? 

Nulis konten buat media online

Nulis konten buat media online Jadi penulis (sydneycommunitycollege.edu.au)

Sekarang ini, banyak banget media online yang nerima tulisan dari kontributor. Lagian, sekarang media tuh udah nggak selalu kaku kok. Banyak yang lebih fun dan tulisannya ringan, emang anak muda banget. Kamu bisa tuh manfaatin peluang. 

Tema tulisannya pun nggak seberat ngomongin politik, ekonomi, atau hukum kok. Coba perhatiin deh, banyak juga yang nerima tulisa soal percintaan, hal-hal yang terjadi di sekitar, hal-hal receh, hobi, traveling, atau kuliner, seru kan? 

Kalau emang punya hobi tertentu, bisa juga jadi bahan tulisan tuh. Pengalaman kamu selama traveling juga menarik banget jadi tulisan. Tinggal belajar lagi aja cara nulis yang enak dibaca. Kalo nulis soal asmara nih, anggap aja lagi curhat, eh dibayar pula!

Jualan online

Jualan online Punya bisnis online (financialexpress.com)

Kamu pasti ngeh kan semakin ke sini tuh, apa-apa serba online, termasuk jualan. Jualan online pun banyak banget, kayak semuanya ada deh. Mau itu produk fashion, makanan, elektronik, otomotif, perlengkapan rumah, sampai segala pernak-pernik pun ada. 

Barangnya pun datang dari berbagai tempat. Ada yang diimpor dari luar negeri, ada yang jadi reseller dari online shop lain, ada juga yang bikin barangnya sendiri, mau itu homemade atau sampai punya pabrik sendiri. 

Dari usaha kecil-kecilan ala rumahan, sampai usaha yang omsetnya ratusan juta per bulan, semuanya bisa ditemuin deh di dunia bisnis online. 

Mumpung masih naik daun, kamu yang berjiwa bisnis bisa laah menceburkan dirimu juga dengan jualan online. Jual apa aja yang kamu suka atau menurut kamu bakalan laku dijual. Misalnya nih, jualan hijab, perlengkapan kuliah, kaos kaki, cemilan, atau sesuai sama hobi kamu. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"