Pengen Jadi Beauty Vlogger Terkenal? Gini Cara Mulainya

Pengen Jadi Beauty Vlogger Terkenal? Gini Cara Mulainya

Semenjak Youtube naik daun, makin banyak orang-orang yang terinspirasi buat jadi vlogger atau content creator. Kayaknya seru ya bikin-bikin video sesuai apa yang kita suka, upload, eh terus banyak yang suka. 

Ya, kelihatannya sih emang semudah itu. Padahal di balik content yang seru, ada perjuangan para vlogger yang nggak pernah keliatan. 

Kayaknya pekerjaan sebagai content creator tuh menjanjikan banget buat saat ini. Soalnya banyak juga para pelaku industri kekinian ini yang emang jadiin video dan media sosial tuh sebagai mata pencahariaan utama. Nggak bisa bohong sih, Atta Halilintar aja bisa meraup Rp22 milyar (iya, milyar) per bulan dari Youtube. 

Kalo kamu cewek dan tertarik sama dunia kecantikan, bisa banget ngasah skill kamu buat jadi beauty vlogger. Siapa tau kan bisa ngalahin popularitasnya Tasya Farasya? 

Buat yang baru mau mulai, simak dulu apa aja sih yang harus disiapin sebelum kamu mulai terjun~ 

Pikirin kenapa orang harus nonton kamu 

Sekarang saingan kamu udah banyak banget. Tapi, nggak ada kata terlambat buat nyoba. Makanya, pikirin baik-baik kenapa orang harus nonton kamu? Apa nilai lebih yang bakalan kamu tampilin, ciptain perbedaan, atau sesuatu yang bikin orang tuh ngelirik kamu. Dijamin deh, meski kamu pendatang baru, tetap bisa punya penonton kalau konsepnya emang dipikirin dengan baik. 

Bikin konten seru

Sebelum mulai, wajib banget nih mikirin konten-konten apa aja yang pengen kamu bikin. Misalnya nih, tiap minggu kamu pengennya upload dua video, 1 makeup dan 1 soal skin care. Pikirin juga apa yang mesti kamu lakuin biar videonya nggak membosankan dan orang mau nonton sampai akhir. Dan pastinya rela mencet tombol subscribe dan nyalain lonceng notifikasi.

Proses filming (marketingwit.com)

Siapin peralatan yang dibutuhkan 

Yang namanya mau bikin video pasti butuh peralatan standar kayak kamera, laptop, dan properti. Jangan mundur kalo kamu belom punya kamera canggih, coba aja pakai kamera handphone. Biar hasilnya bagus, pastiin kamu dapet pencahayaan yang bagus dan ngedit videonya biar lebih enak dilihat. Pelan-pelan, bisa sambil nabung buat beli aset. 

Nabung buat beli produk kecantikan

Ya, namanya juga anak baru, jangan ngarep bakalan diendorse atau dikirim-kirimin produk sama brand buat direview. Jangan deh punya mindset pengen jadi content creator biar bisa dapetin barang gratis. Sebaliknya, kamu harus punya mental seorang kreator yang emang tugasnya bikin konten menarik buat orang lain. Masalah nanti kamu dapet keuntungan dan produk gratisan sih itu bonus, gengs~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"