Penerbangan Lufthansa Airlines, Maskapai Terbesar di Eropa

Penerbangan Lufthansa Airlines, Maskapai Terbesar di Eropa

Lufthansa Airlanes merupakan penerbangan terbesar di Eropa yang berasal dari Jerman. Kantor perusahaan Lufthansa terletak di Köln. Basis dan hub lalu lintas utamanya di Bandar Udara Internasional Frankfurt di Frankfurt am Main dengan hub kedua di Bandar Udara Internasional Munich.

Lufthansa merupakan pendiri dari Star Alliance salah satu aliansi penerbangan terbesar di dunia, sehingga melayani tujuan ke 209 kota di 81 negara untuk Lufthansa dan 410 kota dengan rekan maskapai Star Alliance.

Pesawat Lufthansa Airlines (lufthansa.com)

Pada ajang Skytrax World Airline Awards 2018 dilakukan survei penumpang  oleh Skytrax. Penumpang diminta untuk memberikan penilaian kebersihan kabin pesawat meliputi area kursi, meja, karpet, panel kabin, dan toilet. 

Setelah Asiana Airlines, berturut-turut maskapai terbersih di dunia, yaitu Singapore Airlines, Japan Airlines, Cathay Pacific Airways, Qatar Airways, Swiss International Air Lines, Hainan Airlines, dan Lufthansa yang menempati peringkat 10.

Pada tahun 2019 Lufthansa Airlanes masih menjadi perusahaan penerbangan terbaik di Eropa dan menempati peringkat ke 9 maskapai terbaik di dunia, dikutip dari Moneysmart.id.

Kelas ekonomi penerbangan Lufthansa (liveandletsfly.boardingarea.com)

Sejak Mei 2013 Lufthansa telah meluncurkan rute baru ke Eropa yang berangkat dari enam kota besar di Indonesia. Enam kota tersebut adalah Surabaya, Semarang, Denpasar, Yogyakarta, Solo, dan Medan.

Maskapai penerbangan yang menjadi rekanan Luthansa di Indonesia diantaranya Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Thai Airways, Value Air dan Silk Air.

Seluruh Kelas Pertama dan Bisnis jarak jauh Lufthansa memiliki televisi pribadi. Semua Airbus A330-300 dan A340-600 Lufthansa dilengkapi dengan layar Audio-Video-on-Demand (AVOD) pribadi pada Kelas Ekonomi. Lufthansa memasang layar AVOD pribadi pada kursi Ekonomi pesawat jarak jauhnya. Namun, Lufthansa Airlanes tidak memberikan hiburan dalam pesawat pada pesawat jarak pendeknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"