Penemuan Mengejutkan! Ada Tanda-Tanda Kehidupan Di Venus

Penemuan Mengejutkan! Ada Tanda-Tanda Kehidupan Di Venus

Selama ini manusia punya cita-cita buat tinggal di Mars. Ternyata selain planet ini, kemungkinan ada bantuk kehidupan juga di Venus gengs.

Penemuan gas yang mengejutkan yang bisa menjadi tanda kehidupan di Venus telah menghidupkan kembali minat ilmiah pada tetangga terdekat Bumi.

Para peneliti dan badan antariksa di seluruh dunia kini berlomba untuk menelti Venus. Memastikan keberadaan gas, yang disebut fosfin, dan untuk menyelidiki apakah benar-benar berasal dari sumber biologis.

Planet Venus (scitechdaily.com)

"Sekarang setelah kami menemukan fosfin, kami perlu memahami apakah benar itu adalah indikator kehidupan," kata Leonardo Testi, astronom di European Southern Observatory di Garching, Jerman.

Pada tanggal 14 September, para ilmuwan mengungkapkan bahwa mereka telah menemukan fosfin di atmosfer Venus. Data radio menunjukkan kalau cahaya diserap pada panjang gelombang milimeter yang sesuai dengan konsentrasi fosfin 20 bagian per miliar di atmosfer.

Ahli astrobiologi telah menandai fosfin - senyawa beracun dari hidrogen dan fosfor - sebagai tanda yang memungkinkan ada kehidupan di planet lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"