Penelitian Terbaru Merekomendasikan Tetap Pakai Masker Saat Di Ranjang Bersama Pasangan

Penelitian Terbaru Merekomendasikan Tetap Pakai Masker Saat Di Ranjang Bersama Pasangan

Ternyata gak cuma kudu berhati-hati pas di luar rumah aja. Buat pasangan yang tinggal serumah juga harus berhati-hati. Sebuah studi baru dilakukan sama peneliti di Universitas Harvard. Tetep bakalan ada risiko transmisi COVID-19 pada saat berhubungan badan.

Penelitian tersebut diterbitkan di Annals of Internal Medicine. Isinya merekomendasikan pasangan untuk tetep pakai masker ketika berhubungan badan. Biar aman gitu gengs. Apalagi kalau suami atau istri kerja tiap hari di luar.

Gak ada yang tahu kapan seseorang bisa kena virus Covid-19. Malah kan ada yang gak ada gejalanya. Ternyata positif kena Covid-19. Nah, biar gak menular ke pasangan di rumah, makanya disarankan pakai masker saat bersama di ranjang.

Agar aman dari penularan corona dari pasangan (gottman.com)

Penularan secara seksual virus corona belum diteliti dengan seksama, tapi kita tahu kalau ini adalah penyakit pernapasan yang sangat menular yang menyebar melalui tetesan seperti batuk, bersin dan ludah.

"Implikasi kesehatan seksual dari rekomendasi ini hanya mendapat sedikit perhatian, meskipun tampaknya semua bentuk kontak seksual secara langsung membawa risiko untuk penularan virus," kata Dr. Jack Turban, penulis utama studi dan penduduk di Harvard Medical School. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"