Peneliti Temukan Lubang Misterius Berisi Tulang Manusia di Arab Saudi

Peneliti Temukan Lubang Misterius Berisi Tulang Manusia di Arab Saudi

Peneliti menemukan sebuah lubah misterius di Arab Saudi yang berisi tulang manusia dan hewan. Lubang tersebut merupakan sistem saluran lava di bawah bidang vulkanik Harrat Khaybar.

Disebutkan lubang itu membentang sejauh 1,5 kilometer dan membuatnya menjadi lubang lava terpanjang yang ditemukan di Arab. Studi terbaru juga menyebutkan pera peneliti menemukan ratusan ribu tulang milik setidaknya 14 jenis hewan berbeda, seperti sapi, kuda, unta dan tikus, diantaranya juga terdapat tulang manusia.

Lubang misterius berisi tulang. [Twitter]

“Tabung lava ini penuh sesak dengan ratusan ribu sisa-sisa hewan yang diawetkan. Namun alasan pasti mengapa tulang-tulang tersebut ada di sini belum diketahui,” ujar Matthew Stewart dikutip dari Science Alert.

Para ilmuwan berpendapat kumpulan tulang ini kemungkinan besar dikumpulkan oleh hyena belang, yang sisa kerangkanya juga ditemukan di dalam lubang. Bersama dengan kotoran fosil hewan tersebut.

“Makhluk-makhluk ini adalah pengumpul tulang yang rajin. Mereka mengangkutnya ke sarang untuk dikonsumsi atau disimpan,” jelas Stewart.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"