Peneliti Ini Buktikan Adanya Kehidupan Setelah Kematian, Gimana Caranya?

Peneliti Ini Buktikan Adanya Kehidupan Setelah Kematian, Gimana Caranya?

Sejak dulu, kematian dan kehidupan setelahnya adalah sebuah misteri. Kita nggak pernah tau kapan akan mati dan apa yang terjadi setelahnya. 

Dalam penelitian, umumnya apa yang dirasakan saat sakaratul maut adalah halusinasi orang yang akan meninggal. Ini juga kerap terjadi pada orang yang alami mati suri. 

mati suri (stanford.edu)

Tetapi, baru-baru ini ada ilmuwan asal Jerman yang berhasil mengungkap pengalaman menjelang kematian. Bethold Ackermann mengungkapkan kalo pengalaman kematian tersebut adalah hal nyata. Itu membuktikan keberadaan akhirat serta bentuk dualisme antara pikiran dan tubuh. 

Tim psikolog yang dipimpin Ackermann dari Technische Universitat Berlin itu buktikan adanya beberapa bentuk kehidupan abis mati. Terus, gimana sih caranya mereka melakukan penelitian itu?

pengalaman mati suri (jashow.org)

Dalam penelitian, dipakai sebuah metode canggih. Dlpasien secara klinis 'dimatikan' selama hampir 20 menit. Tenang, mereka dihidupkan kembali kok. 

Penelitian itu udah diulang pada 944 sukarelawan selama 4 tahun terakhir. Menarik ya! Jadi, selama proses dimatikan dan dihidupkan kembali, pasien akan mencari tau bagaimana pengalamannya saat itu.

Di situ, dipakai juga campuran rumit obat-obatan kayak epinefrin dan dimethyltryptamine. Obag ini bikin tubuh bisa bertahan waktu mati dan biar nggak ada bagian tubuh yang rusak. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"