Penasaran Sama Isi Koper yang Dibawa Pramugari? Ternyata Isinya Barang-barang Ini Loh

Penasaran Sama Isi Koper yang Dibawa Pramugari? Ternyata Isinya Barang-barang Ini Loh

Saat kita hendak naik atau baru turun dari pesawat di bandara, pasti suka melihat pramugari sedang membawa koper. Suka penasaran nggak sih apa saja isi koper pramugari tersebut? Apakah pramugari membawa pakaian atau makanan seperti yang biasa penumpang bawa ketika hendak melakukan perjalanan?

Melansir dari channel YouTube Verawaty_pramugari cantik dari salah satu maskapai penerbangan menjelaskan secara rinci barang-barang apa saja yang ada di dalam koper ketika pramugari bertugas dalam sebuah penerbangan.

Seragam

Pramugari memang mengenakan seragam maskapai saat bertugas. Tapi seragam cadangan wajib dibawa untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Perusahaan maskapai penerbangan tempatnya bekerja selalu meminta pramugari membawa seragam cadangan dengan warna yang berbeda dibanding warna yang saat itu dikenakan.

Penasaran Sama Isi Koper yang Dibawa Pramugari, Ternyata Isinya Barang-barang Ini Loh (Grid.ID)

Sandal

Pramugari ternyata saat di dalam pesawat menggunakan sandal khusus yang biasanya warna hitam dan sekilas mirip flat shoes. Pramugari memang lebih nyaman mengenakan sandal dibandingkan sepatu dengan hak setinggi 5-7 centimeter. “Supaya kita kerja nggak capek di dalam pesawat,” kata Verawaty.

Dokumen

Dokumen penyerta pramugari dalam bertugas juga wajib dibawa. Misalnya sertifikat personal awak kabin dan lisensi sertifikat pramugari misalnya juga harus dibawa. Dokumen kesehatan pramugari juga dilampirkan. “Setahun sekali pramugari harus cek kesehatan untuk mengontrol jantung, paru-paru, telinga, dan berat badan,” ujarnya.

Senter

Senter digunakan pramugari ketika penerbangan di malam hari. Senter yang digunakan berbentuk kecil dan tidak besar. Biasanya senter dipakai untuk kondisi darurat dan mengecek penumpang di malam hari karena lampu pesawat sudah diredupkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"