Penampakan 4 Makam Mantan Presiden Indonesia, Nomor 2 Paling Megah dan Terlihat Mewah

Penampakan 4 Makam Mantan Presiden Indonesia, Nomor 2 Paling Megah dan Terlihat Mewah

Nama-nama seperti Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, dan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur adalah orang-orang yang pernah menjabat Presiden Indonesia . Keempat orang itu kini sudah meninggal dan jenazahnya dimakamkan di makam-makam yang tersebar di beberapa tempat di pulau Jawa.

Ada yang dimakamkan di Jakarta, Jawa Tengah, dan dua lokasi berada di Jawa Timur. Bentuk makam para mantan Presiden tersebut berbeda-beda. Sampai sekarang makam-makam tersebut masih banyak didatangi para peziarah yang ingin mendoakan arwah keempat mantan Presiden tersebut.

1.    Soekarno

21 Juni 1970 Soekarno meninggal dunia. Ia dimakamkan di tanah kelahirannya di Blitar,Jawa Timur. Bentuk makam Soekarno memiliki desain rumah joglo yang identik dengan budaya Jawa. Makam Soekarno diapit oleh dua makam orangtuanya. Di momen-momen tertentu, makam ini selalu ramai, khususnya saat peringatan haul Soekarno di bulan Juni.

Penampakan 4 Makam Mantan Presiden Indonesia, Nomor 2 Paling Megah dan Terlihat Mewah (99.co)

2.    Soeharto

Soeharto meninggal dunia pada 27 Januari 2008. Jenazah Soeharto dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga Astana Giribangun di Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasi Astana Giribangun berada di kaki Gunung Lawu. Makam Soeharto bersebelahan dengan makam istrinya, Ibu Tien Soeharto yang lebih dulu meninggal pada tahun 1996.

Bentuk makam Soeharto sangat megah dan terlihat mewah. Berada di sebuah bukit, desain makam dengan sentuhan rumah joglo khas Jawa. Ternyata tidak hanya makam Soeharto dan istrinya yang berada di tempat itu, sebab anggota keluarga yang lain seperti makam mertua Soeharto dan beberapa adik dan kaka iparnya juga dimakamkan di lokasi tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"