Pemilu Malaysia Digelar Hari Ini

Pemilu Malaysia Digelar Hari Ini

Hari ini, Malaysia menggelar pemilu. Pemungutan suara dimulai pada pukul 08.00 di Kuala Lumpur, dan akan ditutup pada pukul 17.00 waktu setempat. Warga negara Malaysia akan memilih dan menentukan di tangan siapa masa depan Malaysia akan dibawa.

Ada dua kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi Perdana Menteri yakni Perdana Menteri Najib Razak (64) dan mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad (92).

Sebanyak 15 juta warga negara Malaysia tercatat sebagai pemilih yang sah dlam pemilu tahun ini. Sedangkan kedua kubu akan memperebutkan 222 kursi parlemen Malaysia.

lokersumut.win

Beberapa jam sebelum pemungutan suara dimulai serentak, PM Najib Razak berpidato di televisi sembari mengumbar sejumlah janjinya. Dia akan berfokus pada kaum muda dan memberikan pembebasan pajak mulai 2017 hingga tahun-tahun berikutnya. 

Bahkan ia juga akan mengganti sejumlah pajak yang telah dibayarkan warganya tahun lalu. Sedangkan untuk tempo dekat ini, Najib menjanjikan beberapa libur nasional menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

thefamouspeople.com

Najib Razak sendiri tengah menghadapi skandal korupsi 1MDB, mengenai pendanaan perusahaan pembangunan pemerintah Malaysia. Sementara lawannya, Mahathir, sedang diselidiki kepolisian terkait dugaan penyebaran berita palsu.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"