Pemburu Harta Karun Ini Temukan Sebongkah Besar Emas, Hoki Banget Deh~

Pemburu Harta Karun Ini Temukan Sebongkah Besar Emas, Hoki Banget Deh~

Pemburu harta karun gak bakal ngejamin seseorang bisa langsung beruntung begitu aja. Dalam setiap pemburuan, belom tentu mereka bisa mendapatkan harta karun di hari itu juga. 

Kecuali emang bener-bener lagi hoki.

Namun baru-baru ini, seorang pemburu harta karun asal Skotlandia bisa jadi adalah salah satu orang yang hoki banget. Kenapa? Yap, doi baru aja menemukan sebongkah besar emas gengs!

Ini nih sebongkah besar emas yang ditemukan di Skotlandia (cnn.com)

Penemuan sebongkah besar emas murni itu bahkan disebut-sebut memecahkan rekor. Bongkahan emas itu adalah yang paling besar yang pernah ditemukan di Inggris.

Semenjak ditemukan, sebongkah besar emas itu katanya ditaksir bernilai 80 ribu euro. Angka itu setara dengan 103.400 dollar AS atau Rp1,45 miliar gengs.

Berdasarkan cerita pemburu harta karun, sebongkah besar emas itu ditemukan di sebuah sungai. Bongkahan emas yang biasanya disebut gold nugget itu terlihat berkilau di dasar sungai.

Dikutip dari The New York Post, karena di pemburu harta karun penasaran, benda itu kemudian ditarik. Begitu ditarik, ternyata itu adalah gold nugget besar berbentuk setengah lingkaran.

Kinclong gengs, emas murni! (bbc.co.uk)

Tapi ternyata itu baru separuh bagian. Begitu ditarik semuanya, bongkahan emas itu lebih besar dari yang mereka duga. Bahkan terlihat seperti lingkaran gelang. Makanya, gold nugget besar itu disebut "The Reunion Nugget".

Seorang penulis buku tentang penemuan emas di Inggris bernama Lee Palmer, menyebut bahwa itu adalah penemuan gold nugget terbesar. Kalo dijumlah, gold nugget itu ternyata punya bert hingga 4,2 ons atau 121,3 gram.

Palmer juga mengatakan bahwa bongkahan emas itu masih bersih. Maksudnya itu adalah emas murni, tidak ada kandungan apa pun selain emas di dalamnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"