Paspor Terkuat Di Dunia Bukan Punya Eropa, Ternyata Masih Tetangga Kita

Paspor Terkuat Di Dunia Bukan Punya Eropa, Ternyata Masih Tetangga Kita

Apa yang kamu bayangkan ketika ada yang ngomong paspor terkuat gengs? Apakah paspor yang tahan air? Tahan banting? Tahan beban berat??

Kekuatan paspor gak bisa dinilai dengan kekuatan fisik gengs. Tapi dinilai dari berapa banyak negara yang bebas akses pakai paspor itu. Artinya kamu kalau mau jalan-jalan ke luar negeri gak perlu repot pakai visa.

Tahu lah ya visa gak murah dan gak gampang nyarinya. Terutama buat kamu yang jauh dari kota dan gak domisili di Jakarta. Bayar akomodasi bayar visa lagi. Double kill!

Paspor terkuat di dunia (ttrweekly.com)

Paspor terkuat di dunia dimiliki oleh negara Jepang gengs. Bukan negara Eropa sana. Tapi masih satu rumpun sama kita. Negara dengan paspor terkuat kedua adalah Sigapura. Masih tetangga kita malah, deket banget.

Indeks Paspor Henley, yang secara berkala mengukur paspor paling ramah perjalanan di dunia, telah merilis laporannya pada dekade baru di tahun 2020 ini.

Jepang sekarang berada di puncak peringkat pemilik paspor terkuat, menawarkan akses bebas visa atau visa on-arrival ke 191 destinasi luar biasa di seluruh dunia.

Asia mendominasi daftar teratas, dengan Singapura di tempat kedua (dengan skor 190) dan Korea Selatan dengan Jerman di tempat ketiga (dengan skor 189).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"