Para Artis Lagi Ramai Adopsi Spirit Doll, Apa itu Spirit Doll dan Kenapa Bisa Jadi Tren?

Para Artis Lagi Ramai Adopsi Spirit Doll, Apa itu Spirit Doll dan Kenapa Bisa Jadi Tren?

Istilah spirit dill akhir-akhir ini tengah viral di perbincangkan. Hal ini berawal dari sejumlah artis yang mengaku jika mereka sedang mengasuh spirit doll bak anak mereka sendiri.

Beberapa kalangan artis yang sudah mengadopsi spirit doll adalah Ivan Gunawan, Sarwendah, Celine Evangelista, Nora Alexandra, Soimah. Tak jarang, para selebriti ini pun membagikan aktivitas mereka ketika mengadopsi bayi-bayi mereka itu. Bahkan, mereka semua bisa dibilang mengurus boneka tersebut layaknya manusia.

Selain dari kalangan artis, ada pula masyarakat biasa yang mengadopsi spirit doll. Beberapa komentar dari akun-akun di media sosial menunjukkan bahwa mereka ada yang membeli spirit doll dari Furi Harun, yaitu seorang kolektor boneka arwah atau disebut sebagai orang tua asuh dari 349 boneka yang dibelinya dari berbagai negara.

Banyak selebriti yang memelihara spirit doll, boneka berisi arwah yang dipercayai dapat mendatangkan keberuntungan (instagram.com)

Lantas, apa itu spirit doll yang sebenarnya? Kenapa cukup banyak peminatnya? 

Menurut beberapa sumber, spirit doll atau dikenal dengan boneka arwah merupakan boneka yang diisi arwah atau roh yang sudah meninggal. Mereka yang mengasuh boneka tersebut menyebutnya sebagai anak adopsi mereka.

Mereka percaya bahwa arwah yang berada di dalam boneka itu merupakan roh atau arwah sungguhan, sehingga mereka perlu memperlakukannya seperti anak manusia. Selain itu, banyak para orang tua asuh yang mengaku jika arwah di dalam spirit doll itu juga bisa meninggal.

Tren boneka arwah ini sendiri awalnya berasal dari negara Thailand pada tahun 2014 lalu. Dan saat ini, sejumlah marketplace di Indonesia banyak ditemukan penjual spirit doll.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"