Panutan! Kakek Berusia 78 Tahun Tolak Uang 10 Miliar Agar Hutannya Nggak Dijadikan Perumahan

Panutan! Kakek Berusia 78 Tahun Tolak Uang 10 Miliar Agar Hutannya Nggak Dijadikan Perumahan

Seperti yang kita ketahui Indonesia jadi paru-paru dunia, namun saat ini hutannya sedikit demi sedikit makin terkikis, ya karena ulah manusianya sendiri.

Bahkan ada manusia yang tega dibayar untuk membakar berhektar-hektar hutan demi uang semata, padahal uang tak sebanding dengan dampak yang akan ditimbulkan di masadepan. Iya gak gengs?

Suhendri namanya

Dan untungnya ada beberapa orang yang resah karenanya, salah satunya adalah sosok Kakek berusia 78 tahun yang bernama Suhendri.

Kakek Suhendri (infosatu.co)

Kakek yang berasal dari hutan di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur ini punya lahan yang amat luas yang dijadikan sebagai hutan. Sudah puluhan tahun lamanya ia begitu telaten merawatnya. Ajib~

Dilansir dari Hipwee.com, Pada tahun 1971, Suhendri pertama kali menginjakkan kaki di Kalimantan Timur. Dia pun bekerja sebagai tukang bangunan. Saat itulah Suhendri melihat banyak pohon ditebang demi bisnis, hingga akibatnya berhektar-hektar hutan menjadi gundul. Lantas muncul motivasi dalam dirinya untuk merawat hutan. 

Suhendri pun berhenti menjadi tukang bangunan, lalu bekerja sebagai petani yang menggarap lahan orang lain. Berkat ketekunannya, usaha pertanian itu sukses. Namun dia dikeluhkan oleh orang sekitar dan sempat diusir dari sana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"