Paling Banyak Dicium Orang, Begini Kisah Kelam di Balik Wajah Boneka CPR

Paling Banyak Dicium Orang, Begini Kisah Kelam di Balik Wajah Boneka CPR

Kamu tau boneka CPR gengs? Boneka ini adalah boneka yang paling banyak 'dicium' orang-orang di seluruh dunia.

Wajah dari boneka CPR terlihat seperti perempuan dengan senyuman yang memikat tapi misterius. Nah, kamu juga harus tau  kisah kelam di balik wajah boneka CPR.

Sebagai boneka yang paling banyak dicium orang, boneka CPR sebenarnya terinspirasi dari wajah seorang perempuan tak dikenal. Perempuan itu ditemukan tak bernyawa lagi di Sungai Seine, Paris, Prancis, pada abad ke-19 silam.

Seorang perempuan misterius ditemukan di Sungai Seine, Paris, Prancis (apkpure.com)

Gak ada satu orang pun yang mengenalinya setelah tubuh perempuan muda tak bernyawa itu ditarik dari sungai. Padahal jenazah perempuan muda itu tampak memikat dengan senyumannya. Misterius banget.

Pada jaman itu, ketika ditemukan tubuh tak dikenal mengapung di sungai, warga akan menariknya dan menempatkan jenazah di atas lempengan marmer. Setelah itu, jenazah biasanya di bawa ke kamar mayat dan diperlihatkan dari jendela.

Harapannya, seseorang bisa mengenali jenazah yang tak dikenal. Metode ini bahkan pernah menjadi hiburan bagi orang-orang Eropa kala itu.

Nah, perempuan muda yang diyakini mati bunuh diri itu tetap tak dikenali. Wajahnya yang cantik dan senyumnya yang seperti Mona Lisa membuat banyak orang terkesima.

Senyumnya cantik sih, tapi nyeremin juga (boredpanda.com)

Seorang ahli patologi bahkan membuatkan gips dengan bentuk wajah itu. Topeng yang dicetak dari wajah perempuan misterius tadi kemudian menjadi perlengkapan populer di berbagai toko mode di Paris. Termasuk rumah Bohemia di seluruh Eropa.

Banyak penyair, novelis, dan seniman juga terinspirasi dari wajah dengan senyuman cantik yang misterius itu.

Senyumannya begitu menyihir para seniman masa itu selama puluhan tahun. Hingga lahirlah lusinan puisi dan kisah-kisah lainnya yang ditulis demi memberikan identitas kepada perempuan misterius tersebut.

Wajah cantik perempuan misterius itu bahkan menginspirasi novel Richard Le Gallienne berjudul "The Worshiper of the Image" tahun 1900-an.

Tahun 1963, film Jerman berjudul "Die Unbekannte" juga dibuat berdasarkan untold story wajah cantik perempuan misterius itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"