Owalah, Terungkap Bedanya Orang Indonesia dengan Orang Luar Negeri Saat Makan di KFC

Owalah, Terungkap Bedanya Orang Indonesia dengan Orang Luar Negeri Saat Makan di KFC

KFC  atau Kentucky Fried Chicken merupakan salah satu restoran cepat saja yang disukai orang Indonesia. Dijamin harganya yang tak perlu menguras kantong, menu ayam goreng KFC cocok dengan lidah orang Indonesia sehingga banyak yang senang makan KFC.

Tapi ternyata ada perbedaan gaya makan orang Indonesia dengan luar negeri ketika sedang makan di KFC. Adalah seorang TikTokers @adiraharjaa, yang membuat perbedaan paling mencolok tersebut. Perbedaan itu nampak jelas terkait cara makan nasi dan mengambil saus sambal ketika sedang makan.

“Orang lokal nggak mau rugi, kalau orang luar makannya santai, ambil sambal secukupnya,” tulisnya pada keterangan video. Hal itu terkait cara orang Indonesia mengambil saus sambal. Orang Indonesia meletakan saus di wadah yang sangat besar. Sementara orang luar negeri mengambil saus dan meletakan di tempat khusus saus berbahan plastik dengan ukuran kecil.

Terungkap Bedanya Orang Indonesia dengan Orang Luar Negeri Saat Makan di KFC (TikTok @@adiraharjaa)

Bisa jadi orang Indonesia mengambil saus ke wadah besar bukan hanya soal tidak mau rug melainkan orang Indonesia yang senang makan ditambah citarasa yang pedas. Karena di KFC disediakan saus, maka orang Indonesia akan mengambil saus cukup banyak supaya mendapatkan sensasi pedas.

Sementara orang luar negeri saat makan KFC mengambil saus secukupnya atau jumlahnya sedikit karena mayoritas orang luar negeri tidak menyukai rasa pedas ketika menyantap makanan. Jadi dari soal selera saja sudah ada perbedaan.

Selain saus, perbedaan orang Indonesia dan orang luar negeri ketika makan di KFC terkait cara memakan nasi. Orang Indonesia biasanya menyantap nasi yang telah ditanakkan dengan tangan atau membuka bungkus nasi dan meletakan di meja, seperti makan nasi bungkus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"