Ortu Pacar Nggak Suka Kalian? Ini Hal-hal yang Bisa Dilakukan

Ortu Pacar Nggak Suka Kalian? Ini Hal-hal yang Bisa Dilakukan

Ceritanya, kalian baru menemukan seseorang yang menurut kalian sangat cocok. Selama pacaran pun lancar dan happy aja. Setiap masalah kalian berdua bisa diselesaikan.

Tiba saatnya ketemu orang tua pacar alias calon mertua. Kalian pasti berharap bakal bertemu dengan sosok orang tua yang baik hati, penyayang dan menerima kalian apa adanya. 

Eh, nggak taunya bener-bener beda sama ekspektasi. Kalian ngerasa, orang tua pacar nggak suka sama kalian. Hal itu keliatan dari sikapnya pada kalian. Daripada bingung, yuk simak tips-tips menghadapi ortu pacar atau calon mertua yang nggak suka kalian.

1. Tenang dan jangan terlalu kecewa

Emang sih rasanya menyedihkan kalo ternyata calon mertua nggak suka sama kalian. Tapi, lebih baik kalian jangan frustasi. 

Mending tenangkan pikiran dulu atau curhat ke temen-temen. Saat kalian sama pacar jangan bahas atau ngomongin keburukan orang tuanya. Jangan ngeluh juga soal orang tuanya, nanti malah bikin hubungan memburuk.

2. Tunjukan kalo kalian peduli sama pasangan

tips agar ortu pacar suka sama kalian (thegossipmongers.com)

Tau kan kalo semua orang tua menginginkan hal terbaik buat anak-anaknya. Jadi, jangan sampai membuat calon mertua mengira kalian sebagai orang yang berbahaya bagi anaknya. 

Kalo orang tua pacar bisa yakin kalian adalah anak baik-baik, pasti deh besar kemungkinannya diterima. 

3. Tetep mendekati orang tua pacar atau calon mertua

mendekati orang tua pacar atau calon mertua (bustle.com)

Pastikan saat kalian ngobrol sama ortu pacar, kalian dengerin baik-baik dan tatap matanya. Coba deh jadi pendengar yang baik dan temen ngobrol yang nyaman. 

Meskipun awalnya kalian ngerasa nggak disukai, tetep ada kemungkinan mereka bisa suka kok. Pokoknya coba berikan empati dan bayangkan dirimu di posisi calon mertua. 

4. Obrolin sama pacar



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"